7 Pemain Pengganti yang Gagal Diboyong Man United

"Bagaimana melihat Ronaldinho berseragam Man United."

Analisis | 22 November 2021, 00:10
7 Pemain Pengganti yang Gagal Diboyong Man United

Libero.id - Iming-iming bermain di Theatre of Dreams tidak cukup untuk meyakinkan para talenta ini memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Selama bertahun-tahun, Manchester United telah kehilangan sejumlah target transfer dalam jendela transfer. Itu berarti mereka harus mengubah rencana dan mengalihkan pilihan ke pemain lain.

Tapi, siapa yang gagal direkrut Setan Merah? Dan, yang lebih penting, siapa yang mereka beli? Berikut adalah 7 pemain alternatif yang gagal bersinar di Man United.

#Ronaldinho / Cristiano Ronaldo

Setelah Piala Dunia 2002, Ronaldinho menjadi salah satu properti terpanas di dunia. Bermain untuk PSG, Man United telah melacaknya dan klub sedang dalam pembicaraan dengan pemain Brasil yang hebat itu.

Namun, pada 2003, dia menolak tawaran kerjasama dengan Sir Alex Ferguson dan pindah ke Barcelona, di mana dia berhasil memenangkan Ballon d'Or.

Sebaliknya, raksasa Liga Premier itu berinvestasi pada pemain muda dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas yang sama. Kita semua tahu bagaimana hasilnya.

#Gabriel Batista / Ruud van Nistelrooy

Gabriel Batistuta berbicara tentang kepindahannya ke Manchester United pada 2000. Legenda Argentina itu menyatakan jika dia meninggalkan Fiorentina, maka dia akan memilih Man United.

Namun, ketika tiba waktunya untuk hijrah, dia malah pergi ke Roma. Fergie memilih Ruud van Nistelrooy sebagai gantinya. Tetapi, Setan Merah terpaksa menunggu satu musim setelah lututnya cedera sebelum transfer terjadi.

Striker Belanda itu sukses menjadi menjadi legenda klub, mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan.

#Alan Shearer / Sheringham & Solskjaer

Kepindahan Shearer ke Man United diperdebatkan selama bertahun-tahun, sebelum dia menandatangani kontrak dengan Blackburn dan menjadi bintang di Liga Premier.

Di Euro 1996, dia memperkuat reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Jadi, tentu saja klub terbaik di negeri itu menginginkannya.

Pada musim panas, dia memenangkan Sepatu Emas di liga dan dan justru pindah ke klub masa kecilnya, Newcastle United.

Fergie kemudian membawa Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham dengan membayar 15 juta pounds (Rp 286 miliar) yang dibayarkan Geordies untuk Shearer.

Keduanya bergabung pada 1999 untuk memenangkan Liga Champions dengan mencetak masing-masing gol untuk mengalahkan Bayern Muenchen secara dramatis.

#Raul / Bebe

Mungkin melewati masa terbaiknya di usia 33 tahun, legenda Real Madrid Raul ditawari pindah ke Man United dalam kesepakatan yang menakjubkan. Namun, Fergie berubah pikiran dan memutuskan mencabut rencana transfernya.

Mantan bintang Spanyol itu kemudian pergi ke Schalke, di mana Raul mencetak 40 gol dalam dua musim.

Man United mendatangkan Bebe 7 juta pounds (Rp 133 miliar) sebagai gantinya. Pemain Brasil itu tampil tujuh kali dalam tiga musim, jelas-jelas jauh dari harapannya dan pindah ke Benfica pada 2014.

#Eden Hazard / Shinji Kagawa

Pada 2012 adalah sensasi bagi Lille saat memiliki Eden Hazard yang menarik banyak klub penawar. Man United mendapat tawaran yang mahal di luar pasar, dan playmaker Belgia itu menandatangani kontrak dengan Chelsea dalam kesepakatan besar 34 juta pounds (Rp 650 miliar).

Sir Alex, yang juga gagal mendapatkan Samir Nasri karena alasan yang sama, mengecam agen yang menuntut terlalu banyak uang.

Man United menghabiskan 12 juta pounds (Rp 229 iliar) untuk Shinji Kagawa sebelum kembali ke Borussia Dortmund setelah bermain dua musim.

#Toni Kroos / Marouane Fellaini

David Moyes mengira dia telah mendapatkan tanda tangan Toni Kroos pada 2013. Pemain asal Jerman itu kemudian memutuskan untuk tidak pindah ke Liga Premier pada menit terakhir dan memilih tetap bersama Bayern Muenchen.

“Toni Kroos telah setuju untuk datang ke Manchester United bersama saya,” kata Moyes kepada talkSPORT pada 2018.

"Saya bertemu dengannya dan istrinya. Kami menyetujui semuanya ketika dia berada di Bayern Munich."

Upaya gagal mendatangkan Cesc Fabregas dan Sami Khedira kemudian menyusul. Marouane Fellaini kemudian menjadi alternatif dan didatangkan dengan biaya pelepasan 28 juta pounds (Rp 535 miliar).

Enam tahun kemudian, dia berakhir di klub China, Shandong Luneng, dalam kesepakatan 6 juta pounds setelah gagal di Old Trafford. Dia tidak pernah meyakinkan para penggemar.

#Dayot Upamecano / Regan Poole

Bintang Prancis, Dayot Upamecano, adalah salah satu bek modern terbaik dunia dan menjadi bintang bagi Bayern Muenchen. Dan, Man United memiliki kesempatan untuk mendatangkannya pada 2015 ketika dia baru berusia 16 tahun.

Tawaran sebesar 1,6 juta pounds (Rp 30,5 miliar) untuk klub Valenciennes diterima, tetapi negosiasi gagal antara Man United dan agen pemain.

"Seorang perantara bertemu dengan kami, tetapi ada perbedaan antara proyek yang dia berikan kepada kami dan apa yang sebenarnya akan terjadi," kata mantan penasihatnya, Thierry Martinez.

Man United kemudian mendaratkan prospek Newport County berusia 17 tahun, Regan Poole, setelah menarik diri dari kesepakatan. Setelah satu penampilan di Liga Europa, dia dikirim ke Lincoln City, di mana dia bermain hari ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network