Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Minta Dukungan dan Doa Masyarakat Indonesia

"Semangat pokoknya coach Shin!"

Berita | 27 July 2023, 19:37
Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Minta Dukungan dan Doa Masyarakat Indonesia

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons terhadap hasil pengundian babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia mengharapkan dukungan masyarakat Tanah Air agar skuad Garuda bisa berbicara banyak dan merajut asa ke Piala Dunia 2026.

Lawan Timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah diketahui. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam.

Secara matematis, Timnas Indonesia seharusnya bisa melangkahi Brunei Darussalam. Namun, langkah skuad Garuda ke Piala Dunia 2026 tak semudah itu.

Jika berhasil menang atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia dinanti lawan-lawan berat di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka akan tergabung di Grup F bersama dengan Filipina, Vietnam, dan Irak.

Tentu grup tersebut amat jauh bagi kata mudah bagi Indonesia. Untuk itu, Shin mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia.

“Ini Piala Dunia mulai sekarang. Kami ingin meminta dukungan Anda,” tulis Shin lewat Instagram pribadinya, @shintaeyong777, Kamis (27/7/2023).

Meski tergabung di grup sulit, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga cukup terbuka. Bukan rahasia lagi Shin kerap menghadirkan kejutan bagi lawan-lawannya.

STY pernah mematahkan mitos horornya tim Timur Tengah di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Ketika itu, Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Kuwait dengan skor 2-1.

Skuad Garuda pun lolos ke Piala Asia 2023 berbekal status runner-up terbaik. Selain itu, Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa menjadi momentum bagi Shin untuk mengalahkan Timnas Vietnam di level senior.

Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin pernah menumbangkan Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 silam. Berkat kemenangan dramatis itu, skuad Garuda Nusantara pun melaju ke Uzbekistan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network