Mundur atau Dipecat Persib Bandung? Ini Penjelasan Lengkap Luis Milla

"Sepakbola dianggap mie instan. Baru 3 laga langsung pisah."

Analisis | 15 July 2023, 15:43
Mundur atau Dipecat Persib Bandung? Ini Penjelasan Lengkap Luis Milla

Libero.id - Teka-teka perpisahan Luis Milla dengan Persib Bandung akhirnya terjawab. Apakah pelatih asal Spanyol itu mengundurkan diri atau diberikan surat pemutusan hubungan kerja (PHK)? Berikut ini pernyataan lengkap Luis Milla.

Persib Bandung mengawali musim baru Liga 1 dengan hasil yang kurang menggembirakan pendukungnya. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang tiga kali saat menjamu Madura United dan Dewa United, serta Arema FC pada pertandingan tandang.

Selain itu, situasi dalam negeri juga tidak kondusif. Maung Bandung diboikot suporternya akibat masalah tiket pertandingan kandang.

Persib Bandung semakin mengejutkan banyak penggemar Liga Indonesia setelah mengumumpkan perpisahan dengan Luis Milla. Ini aneh karena Liga 1 2023/2024 baru berjalan tiga pertandingan. Dan, hasil imbang tiga kali yang diraih sebenarnya tidak terlalu buruk.

Tapi, palu sudah diketuk. Persib Bandung menjelaskan, Luis Milla mengundurkan dari dengan alasan personal. Pengunduran itu juga diikuti Manuel Perez-Cascallana (asisten pelatih) dan Carlos Grande Rodriguez (pelatih fisik).

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang, dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," ujar Luis Milla dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Mantan pelatih timnas Indonesia itu melanjutkan, keputusan mundur sebagai pelatih Maung Bandung tidak berkaitan dengan anak asuhnya.

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain, dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit. Tapi, harus bisa saya putuskan," beber mantan pemain Real Madrid dan Barcelona.

Luis Milla datang ke Persib Bandung musim lalu untuk mengisi tempat Robert Alberts, yang dipecat. Hasilnya tidak terlalu buruk. Sejak menjalani debut pada laga kontra RANS Nusantara, Luis Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 skor imbang, dan 6 kekalahan.

"Terima kasih Persib, teman-teman semua, dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," pungkas Luis Milla.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network