Selamat Ulang Tahun!

Ramsey Selanjutnya? 5 Pemain yang Kembali ke Arsenal

"Nomor 1 membuktikan ucapan fans Arsenal salah."

Analisis | 22 November 2021, 02:39
Ramsey Selanjutnya? 5 Pemain yang Kembali ke Arsenal

Libero.id - Aaron Ramsey mulai memperkuat Arsenal sejak 2008. Namun, dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, sebelum akhirnya pemain asal Wales itu masuk skuad utama The Gunners pada 2011 sampai 2019.

Selama bersama The Gunners, Ramsey mencatatkan 371 penampilan di seluruh kompetisi. Dia mencetak 65 gol dan 65 assist. Tiga Piala FA dan dua titel Community Shield ikut dirasakannya. Berdasarkan statistik tersebut, bisa dibilang Ramsey tampil cukup gemilang bersama Arsenal.

Namun, ketika kontraknya berakhir 2019. Juventus memboyongnya secara cuma-cuma. Akan tetapi, setelah dua musim bersama Juventus, Ramsey dikaitkan bakal kembali ke Arsenal pada Januari mendatang. Itu bukan pertama kalinya pemain Arsenal yang sudah pindah kemudian kembali ke Arsenal.

Pada catatan itu, Libero.id telah mengidentifikasi lima pemain lain yang kembali ke Arsenal.

1. Thierry Henry

Bisa dibilang pemain terhebat yang pernah mewakili Arsenal, Henry memecahkan rekor gol klub dan memenangkan banyak trofi sebelum berangkat ke Barcelona pada 2007.

Fans Arsenal tidak pernah mengharapkan dia untuk kembali ke Emirates sampai cedera Marouane Chamakh dan Gervinho menyebabkan Arsene Wenger mengontrak kembali Henry dengan kontrak pinjaman dua bulan pada awal 2012.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Striker itu mencetak gol kemenangan melawan Leeds dalam debut keduanya di Piala FA, tampil gemilang di Emirates dalam prosesnya, sebelum mencetak gol kemenangan di saat-saat terakhir atas Sunderland 2-1. Mereka mengatakan Anda tidak boleh kembali; Henry membuktikan bahwa itu tidak perlu berakhir dengan bencana.

2. Sol Campbell

Campbell menjadi sosok yang dibenci di Tottenham setelah bergabung dengan rival sekotanya, Arsenal, pada 2001. Namun, langkah itu membuahkan hasil bagi bek Inggris itu saat dia memenangkan dua gelar liga dan tiga Piala FA dalam lima tahun pertamanya di Highbury.

Setelah tiga tahun di Portsmouth, diikuti oleh cameo singkat dan gila di Notts County , Campbell berlatih bersama The Gunners pada 2009 untuk menjaga kebugaran.

Tapi, dia akhirnya menandatangani kontrak jangka pendek pada Januari 2010 dan menjadi pemain kunci di paruh kedua musim di tengah krisis cedera ringan, membantu tim mengamankan kualifikasi Liga Champions.

3. Jens Lehmann

Kita semua ingat mantra pertama Lehmann di Arsenal; mata gila, kiper eksentrik, pantomim pemenang penghargaan dengan Didier Drogba.

Yang kurang diingat adalah bagaimana mantan kiper Jerman itu kembali ke klub pada 2011 setelah cedera pada tiga penjaga gawang Arsenal. Kesempatannya datang ketika Manuel Almunia cedera dalam pemanasan sebelum pertandingan di Blackpool. Namun, pada usia 41 tahun, Lehmann membantu Arsenal meraih kemenangan 3-1. Dia pensiun (lagi) di akhir musim 2010/2011.

4. Martin Keown

Keown mulai bermain sepakbola sebelum Arsenal merekrutnya dengan kontrak seperti anak sekolah. Bek tengah itu melakukan debutnya untuk klub pada 1985, tetapi dijual ke Aston Villa oleh George Graham setahun kemudian.

Setelah masa produktif di Everton, Keown kembali ditandatangani oleh Graham pada 1993 dan melanjutkan untuk menikmati 11 tahun yang sangat sukses di jantung pertahanan Arsenal.

Penggemar yang lebih muda mungkin mengingat Keown, terutama karena perannya dalam Pertempuran Old Trafford pada  2003, tetapi pemain internasional Inggris itu adalah bek yang sangat berprestasi dan berpartisipasi dalam musim Invincibles. Itu adalah perpisahan yang pas untuk mantra keduanya di Arsenal.

5. Mathieu Flamini

Tiba di musim panas 2004, Flamini secara bertahap memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah asuhan Wenger. Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya pada 2007/2008 sebelum pindah ke AC Milan.

Pemain lain yang kembali ke klub untuk menjaga kebugaran, Flamini diberi kontrak lagi pada Agustus 2013. Mantan pemain asal Prancis itu membantu Arsenal memulai musim dengan baik.

Flamini memenangkan Piala FA dua kali selama masa jabatan keduanya di klub, tetapi dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan pada kedua kesempatan tersebut. Dia pergi ke Crystal Palace pada musim panas 2016 setelah 246 penampilan dan 13 gol selama dua periode di Emirates.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan