Kisah Jersey ala Cristiano Ronaldo di Barito Putera, Kini Puncaki Klasemen Liga 1

"Apakah ini akan bertahan lama atau sementara?"

Analisis | 18 July 2023, 00:56
Kisah Jersey ala Cristiano Ronaldo di Barito Putera, Kini Puncaki Klasemen Liga 1

Libero.id - Ada pemandangan menarik di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 pada pekan ketiga. Tim yang dalam dua musim sebelumnya berjuang tidak degradasi, Barito Putera, kini bertengger di puncak klasemen sementara. Apakah ini terkait jersey kandang ala klubnya Cristiano Ronaldo? 

Saat Barito Putera launching jersey untuk Liga 1 2023/2024, netizen +62 dihebohkan dengan pilihan warna dan motif yang mirip seragam klub Liga Profesional Arab Saudi, Al Nassr.

Jersey yang didominasi kuning dan garis biru itu disebut Barito Putera tidak meniru Cristiano Ronaldo dkk. Jersey home terinspirasi dari masa kesayangan Laskar Antasari pada era Divisi Utama. Spirit kesusksesan itulah yang mendasari penggunaan jersey kuning-biru, bukan kuning-hitam.

Uniknya, harapan itu tampaknya mendekati kenyataan. Buktiknya, setelah pertandingan ketiga Liga 1 2023/2024, Barito Putra ada di puncak klasemen.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, pasukan Rahmad Darmawan mendapatkan dua kemenangan atas Persita Tangerang dan PSS Sleman, serta sekali hasil imbang dari Persebaya Surabaya. Artinya, Bagus Kahfi dkk mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan.

Dengan 7 poin, Barito Putera memimpin puncak klasemen. Mereka unggul selisih gol dari Dewa United, yang ditahan imbang Persib Bandung pada pertarungan terbaru. Sementara tiga tim di bawah Barito Putera adalah Persita Tangerang, RANS Nusantara, dan PSIS Semarang, yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Jadi, apakah ini akan bertahan hingga akhir? Layak kita tunggu apakah pilihan Barito Putera menggunakan jersey ala Cristiano Ronaldo akan menghadirkan konsistensi. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network