Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 6 Pemain Chelsea Paling Menghibur di Era Liga Premier

"Nomor 2 cetak rekor gol sebagai seorang gelandang."

Analisis | 27 October 2021, 19:17
Peringkat 6 Pemain Chelsea Paling Menghibur di Era Liga Premier

Libero.id - Sebagai salah satu klub papan atas di Liga Premier, Chelsea telah diberkati dengan beberapa pemain terampil selama beberapa dekade. Sejak Roman Abramovich mengambil alih klub, Chelsea telah bangkit menjadi salah satu kekuatan Eropa dan memamerkan dominasi mereka di papan atas Inggris.

Abramovich telah memberikan banyak kekuatan finansial yang terbukti dalam pembelian The Blues sejak saat itu. Chelsea telah berhasil memenangkan lima gelar Liga Premier dan dua gelar Liga Champions sejak dikelola pengusaha Rusia itu.

Prestasi signifikan terbaru mereka terjadi ketika dinobatkan gelar Liga Champions musim lalu. Tak perlu dikatakan bahwa The Blues telah berhasil menarik beberapa pesepakbola top selama bertahun-tahun.

Stamford Bridge telah menjadi rumah bagi beberapa pemain terhebat Liga Premier, yang telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Chelsea di abad ke-21. Dan, inilah enam pemain Chelsea paling menghibur dalam sejarah Liga Premier.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

#6 Florent Malouda

Sering kurang dihargai dalam kariernya, Florent Malouda justru menikmati puncak kariernya di Chelsea. Mantan pesepakbola Prancis ini adalah seorang entertainer dengan keterampilan, assist, dan golnya yang memukau dari sisi sayap Stamford Bridge. Dia menjadi favorit penggemar di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan membantu Chelsea mencetak banyak gol di Liga Inggris.

Malouda sangat efisien di sepertiga akhir, memberi umpan kepada Didier Drogba dengan umpan yang indah, serta saat dia berkolaborasi dengan Frank Lampard. Kerja samanya dengan Ashley Cole juga kerap mendatangkan malapetaka pada pertahanan lawan.

Malouda mencetak 45 gol dan 44 assist bersama The Blues. Dia membantu klub memenangkan satu gelar Liga Premier, satu trofi Liga Champions, dan tiga Piala FA selama bermain di London.

#5 Juan Mata

Juan Mata tetap menjadi salah satu pemain Spanyol terbaik yang pernah menginjakkan kaki di Liga Inggris. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi andalan di sisi sayap Chelsea, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik The Blues dua kali pada 2012 dan 2013. Mata kemudian mencetak 32 gol dan membuat 58 assist untuk Chelsea.

Bukan hanya statistic, tetapi juga cara Mata menyiksa pertahanan lawan dengan kualitasnya. Playmaker Spanyol itu memiliki visi yang luar biasa dan bisa dengan mudah merobohkan pertahanan dengan umpan terobosannya. Dia juga seorang dribbler yang baik dan biasa meluncur melewati para pemain bertahan dengan sangat mudah.

Terlepas dari singkatnya karier Mata di Chelsea, dia tetap meninggalkan jejak yang luar biasa dan merupakan penghibur yang menonjol bagi klub.

#4 Gianfranco Zola

Gianfranco Zola adalah kunci sukses Chelsea di awal 2000-an, membantu klub berkembang menjadi raksasa Liga Premier. Selama tujuh tahun di Chelsea, Zola mencetak 75 gol dan 20 assist, sehingga mengukuhkan warisannya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Premier.

Zola adalah pencipta peluang tanpa henti, suatu karakter yang membantunya sukses sebagai gelandang serang di Chelsea. Pemain asal Italia itu juga diberkahi dengan kombinasi kontrol bola yang sempurna dan keterampilan yang luar biasa. Itu membuatnya menjadi mimpi buruk bagi pertahanan manapun di dunia.

Pada puncaknya, Zola tak terbendung. Para pemain bertahan kesulitan merebut bola dari kakinya. Ada sedikit keraguan bahwa dia adalah seorang entertainer yang lengkap, dan masih dikenang oleh para penggemar dan kritikus karena penampilannya yang menakjubkan.

#3 Didier Drogba

Didier Drogba tetap menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di era Liga Premier. Legenda asal Pantai Gading tersebut memegang rekor mencetak sepuluh gol dalam sepuluh final dan memenangkan sepuluh trofi.

Dengan kekuatan dan presisi yang luar biasa, tembakan Drogba kerap berhasil membobol gawang. Tembakannya dari jarak jauh juga merupakan salah satu kelebihannya. Itu sebabnya akan menjadi kesalahan jika memberinya ruang tembak.

Drogba selalu menjadi favorit penggemar karena kebiasaannya mengeluarkan yang terbaik di panggung terbesar. Di pertandingan-pertandingan besar, Chelsea selalu bisa mengandalkan Drogba untuk memberi dampak pada pertandingan. Mantan penyerang The Blues itu tanpa ampun di depan gawang, mencetak 164 gol dan 87 assist selama masa jabatannya di klub.

#2 Frank Lampard

Frank Lampard tidak perlu diperkenalkan lagi, bisa dibilang dia adalah pemain terhebat yang pernah bermain untuk Chelsea. Dia mencetak 211 gol, yang masih merupakan rekor untuk gelandang manapun di Liga Premier. Legenda Chelsea itu dikenal karena teriakannya dari luar kotak yang membuat para penggemar dan rival tidak bisa berkata-kata.

Selain gol-golnya, Lampard juga seorang playmaker berbakat. Beroperasi sebagai gelandang serang, dia ganas dengan bolanya yang teliti. Karena jangkauan umpannya yang mengesankan, dia biasa mengatur gol untuk rekan satu timnya dengan cukup mudah dengan memanfaatkan ruang. Dia juga memiliki 150 assist di bawah ikat pinggangnya untuk The Blues, yang membuktikan kualitas sang gelandang.

Selama 13 tahun di Chelsea, Lampard memenangkan tiga gelar Liga Premier dan satu gelar Liga Champions di antara pencapaian penting lainnya.

#1 Eden Hazard

Dengan keterampilan dan karisma yang menakjubkan di lapangan, pemain Belgia itu bisa dibilang paket lengkap. Hazard adalah kunci kesuksesan The Blues dan tidak dapat disangkal sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier.

Di sayap kiri, dominasi Hazard tak terbantahkan. Pemain berusia 30 tahun itu melewati para pemain bertahan dengan anggun, sehingga sangat sulit bagi para pemain bertahan untuk menjaganya. Selain pengaruhnya di sepertiga akhir, dia juga seorang playmaker dan sering turun untuk menciptakan peluang bagi timnya.

Hazard saat ini mengalami masa-masa sulit di Real Madrid, penuh dengan cedera. Namun, eksploitasinya bersama Chelsea membuatnya mencetak 110 gol dan memberikan 92 assist selama masa jabatannya di Stamford Bridge.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan