Handball atau Tidak? Insiden Andhika Wijaya di Laga Bali United vs Persija

"Baru laga pertama, tapi kualitas wasit tanda tanya. Cek videonya.."

Analisis | 24 July 2022, 00:03
Handball atau Tidak? Insiden Andhika Wijaya di Laga Bali United vs Persija

Libero.id - Juara bertahan Bali United berhasil mendapatkan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam. Serdadu Tridatu unggul 1-0 lewat heading Willian Pacheco di menit 39. Tapi, laga sempat diwarnai keputusan kontroversial wasit terkait handball di kotak penalti.

Menghadapi laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023, Bali United menampilkan starting line-up yang terdiri dari Nadeo Argawinata, Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Willian Pachecho, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky, Privat Mbarga, Irfan Jaya, dan Ilija Spasojevic. Sementara Persija tampil dengan hanya tiga pemain asing barunya.

Tampil di depan pendukung setia, Bali United berusaha melancarkan serangan. Tapi, tim tamu juga tidak mau menyerah begitu saja.

Kemenangan dan gol satu-satunya baru tercipta saat pertandingan berjalan lebih dari setengah jam. Assist keren Irfan Jaya mampu disambar Willian Pacheco dengan sempurna. Ini gol yang cukup unik karena pemain asal Brasil tersebut sempat membela Macan Kemayoran, beberapa tahun lalu.

Kemenangan membuat Bali United kini mengoleksi tiga poin, atau sama dengan Madura United dan PSM Makassar, yang juga memenangkan pertandingan pertama BRI Liga 1 2022/2022. Sementara Persija bergabung dengan PSS Sleman dan Barito Putera, yang langsung menelan kekalahan.

Namun, ada satu kejadian kontroversial di menit 20. Manuver pemain Persija dari sayap kiri berhasil menembus kotak penalti Bali United. Lalu, sebuah umpan silang coba dilancarkan.

Pada saat yang sama, Andhika Wijaya mencoba menghentikan bola agar tidak mencapai Nadeo Argawinata. Tapi, bola justru mengenai yangan kanannya. Meski di dekat situ ada asisten wasit tambahan, wasit utama Yudi Nurcahya dari Bandung tidak menganggapnya sebagai handball dan penalti. 

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat sendiri cuplikan insiden itu, dan kemudian simpulkan sendiri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network