Blunder David de Gea Lawan Aston Villa, Rekor 100% Erik ten Hag Terhenti

"Kiper kelas dunia salah antispasi sepak pojok. Cek videonya!"

Analisis | 24 July 2022, 01:12
Blunder David de Gea Lawan Aston Villa, Rekor 100% Erik ten Hag Terhenti

Libero.id - Rekor sempurna Manchester United di bawah Erik ten Hag berakhir setelah kesalahan memalukan David De Gea pada detik terakhir pertandingan uji coba pramusim melawan Aston Villa, Sabtu (23/7/2022) malam. Skor akhir 2-2.

Man United melanjutkan tur di Asia dan Australia dengan tampil di Optus Stadium, Perth. Setelah Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace, Setan Merah dihadapkan pada Aston Villa. Hasilnya, Man United unggul 2-0 di babak pertama berkat Jadon Sancho dan gol bunuh diri Matty Cash.

Namun, Aston Villa membalaskan satu gol melalui tendangan melengkung pemain pengganti Leon Bailey dari luar kotak penalti dan kemudian menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Itu gol yang sebenarnya tidak perlu terjadi jika sang penjaga gawang cerdas.

Gol terjadi setelah Calum Chambers melakukan sundulan bebas. Itu terjadi setelah David de Gea benar-benar ragu untuk keluar ketika tendangan sudut dilakukan pemain The Villans. Kiper Spanyol telah bersalah karena kurang berani dan proaktif dalam skenario bola mati. Itu adalah sesuatu yang Erik ten Hag tidak akan senang.

Selanjutnya, Man United akan menjalani pertandingan melawan Atletico Madrid di Oslo, Norwegia, pada Sabtu (30/7/2022). Lalu, pertandingan terakhir melawan tim La Liga lainnya, Rayo Vallecano, sehari kemudian di Old Trafford.

Harapannya, David de Gea tidak melakukan kesalahan lagi sehingga Man United dapat mengakhiri pramusim dengan penuh kebanggaan agar optimistis menatap musim baru.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network