Gol Messi Ala Maradona ini Dipilih Fans Barcelona Jadi yang Terbaik

"Bagaimana dengan pilihan sang bintang sendiri."

Analisis | 20 April 2022, 00:17
Gol Messi Ala Maradona ini Dipilih Fans Barcelona Jadi yang Terbaik

Libero.id - Lionel Messi mencetak gol terbaik dalam sejarah Barcelona 15 tahun yang lalu. Menurut penggemar klub, gol itu benar-benar istimewa.

Meski kenangan gol-gol Messi mungkin sudah mengering sejak dia bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas lalu, dia tetap menjadi pencetak gol yang produktif selama 17 musim di Barcelona.

Jika Anda bertanya-tanya mana yang terbaik untuk klub Catalunya, maka penggemar Barcelona pasti akan memilih satu gol Messi yang dicetak pada Maret 2019.

Meski golnya di final Copa del Rey 2015 melawan Athletic Bilbao merupakan gol yang lebih terkenal, golnya ke gawang Getafe di semifinal Piala Spanyol dianggap lebih baik. La Pulga saat itu berusia 19 tahun.

Messi menggiring bola melewati seluruh pemain Getafe dan memasukkan bola ke gawang. Momen itu dimulai ketika Xavi mengoper bola ke Messi di sebelah kanan sekitar garis tengah.

Messi dengan cepat ditutup oleh dua pemain, tetapi kakinya yang secepat kilat membuat La Pulga dengan mudah melewati Javier Paredes dan Nacho.

Berlari sejauh 60 meter dan hanya menyentuh bola 13 kali, Messi melewati hampir semua pemain Getafe yang mencoba menghadangnya hingga akhirnya melewati David Belenguer.

Gol tersebut dibandingkan dengan 'Goal of The Century' milik Diego Maradona yang terkenal melawan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sementara penggemar Barcelona mungkin telah memilihnya sebagai gol favorit Messi, namun pemain Argentina itu tidak setuju.

“Saya tidak akan memilih gol melawan Getafe,” kata Messi kepada Ole pada 2019.

“Saya akan memilih satu melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 2011 atau sundulan saat melawan Manchester United di final 2009."

"Saya memilih gol-gol itu untuk saat ini."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network