Kenalkan Linda Caicedo, Calon Bintang Wanita Amerika Latin

"Siap kemana pun melangkah."

Biografi | 20 April 2022, 01:26
Kenalkan Linda Caicedo, Calon Bintang Wanita Amerika Latin

Libero.id - Sensasi remaja putri asal Kolombia, Linda Caicedo, telah menepis desas-desus tentang kabar transfernya ke Barcelona, meskipun mengakui bahwa dia juga adalah penggemar Blaugrana.

Caicedo kini berada di peringkat 13 pemain terbaik dalam daftar NXGN Goal, yang memberi peringkat pemain muda terbaik di dunia. Dia juga masuk daftar pada 2020 setelah mencetak gol terbanyak di divisi tertinggi Kolombia. Itu tercipta setelah dirinya membawa America de Cali meraih gelar kejuaraan pertama kalinya.

Ketika dia pindah ke Deportivo Cali, ada pembicaraan bahwa itu adalah transfer yang akan membuka jalan ke Barcelona lebih dekat. Tetapi, pemain berusia 17 tahun itu mengatakan bukan itu masalahnya.

#Apa yang Caicedo katakan?

“Saya sangat menyukai Paris (Saint-Germain), dan Barcelona. Saya penggemar Barca diam-diam! Saya pikir hanya menunggu waktu saja," ungkap Caicedo.

"Saya tidak memilih tim. Di mana pun Tuhan menuntun, saya akan menikmatinya. Tetapi, saat ini saya tidak berpikir seperti, 'Ah, saya ingin masuk ke tim ini'. Tidak, saya ingin sesuatu terjadi untuk saya dan di mana saya dapat memanfaatkan bakat saya."

“Saya pikir setiap pemain ingin menjadi profesional, ingin pergi ke luar negeri. Saat ini, saya fokus pada Deportivo Cali dan tim nasional, jadi ketika saatnya tiba untuk pergi ke luar negeri, saya akan memanfaatkannya tidak peduli tim mana."

“Itulah sepakbola, menyenangkan dan itulah yang selalu saya coba lakukan dalam latihan dan pertandingan sepakbola.”

Ditanya tentang perasaannya saat masuk dalam daftar NXGN, Caicedo menambahkan: "Sebenarnya saya sangat bahagia. Bagi saya, semua ini sangat penting untuk melihat bagaimana saya membuahkan hasil."

"Saya selalu mencoba untuk menunjukkan. Saya pikir itu adalah sesuatu yang baik secara individu maupun kolektif. Jadi, saya berterima kasih kepada mereka karena telah memperhitungkan saya dan saya berharap untuk terus menang lebih banyak."

"Orang-orang di sekitar saya tahu seberapa baik saya bekerja dan seberapa keras saya berusaha setiap hari. Ini hanya cara untuk meningkatkan. Saya memiliki tahun yang baik, sama seperti tahun lalu, dan saya sangat senang. Mereka selalu menginginkan saya untuk lebih baik, untuk menang terlebih dahulu, dan ini tentang meningkatkan dan tumbuh dari hari ke hari."

Meskipun saat ini Barcelona mungkin bukan tujuan Caicedo berikutnya, tapi di sinilah salah satu pemain favoritnya, pemenang Ballon d'Or, Alexia Putellas, membuat dampak nyata.

Berbicara tentang pemain yang dia idolakan, pencetak gol terbanyak di Copa Libertadores musim lalu itu mengatakan: “Sebenarnya Alexia memiliki beberapa permainan yang sangat baik. Dia adalah pemain yang sangat baik dan saya mengaguminya seperti Alex Morgan."

“Beralih ke tim pria, saya sangat menyukai (Lionel) Messi, Cristiano (Ronaldo), (Kylian) Mbappe, dan Neymar. Mereka adalah pemain yang Anda lihat sejak usia muda dan saya selalu ingin menjadi seperti mereka."

“Saya ingin terus seperti ini untuk meningkatkan dan meratifikasi diri saya sedikit lebih banyak.”

Mengenai bagaimana dia ingin orang-orang membicarakannya dalam beberapa tahun ke depan, Caicedo berkata: “Saya hanya gadis yang bahagia, seseorang yang selalu ingin maju, yang menikmati sepakbola, yang bersenang-senang, yang selalu merasakannya."

“Perjalanan saya masih panjang. Saya baru berusia 17 tahun. Di tim nasional, saya belum memenangkan apa pun. Saya tidak memiliki catatan sejarah. Jadi, saya ingin meningkatkan hal itu, 'Linda melakukan yang terbaik dalam banyak hal dan dia memanfaatkannya."

“Saya sangat muda dan saya memiliki banyak turnamen di depan, itulah yang akan saya lakukan. Saya percaya dan saya berharap orang-orang akan mengenal saya untuk itu, untuk kegembiraan saya, untuk cara saya menjalani sepakbola. Itulah bagaimana saya selalu ingin dikenal di mana-mana.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network