Inilah Soundtrack Piala Dunia 2022, Akankah Meledak Seperti Waka Waka?

"Lagu ini dinyayikan arti Qatar dan Amerika Serikat. Cek videonya!"

Analisis | 03 April 2022, 13:00
Inilah Soundtrack Piala Dunia 2022, Akankah Meledak Seperti Waka Waka?

Libero.id - Sebagai bagian dari strategi pemasaran, setiap ajang olahraga internasional selalu memiliki lagu tema khusus. Hal itu juga berlaku untuk Piala Dunia 2022.

Layaknya edisi-edisi terdahulu, FIFA juga sudah meresmikan soundtrack untuk turnamen di Qatar. Lagu itu berjudul "Hayya Hayya", yang berarti "Lebih Baik Bersama". Lagu itu dibawakan dengan bagus oleh penyanyi Qatar, Aisha, serta artis Amerika Serikat, Trinidad Cardona dan Davido.

Hayya Hayya adalah rilis pertama dari soundtrack multilagu untuk turnamen sepakbola paling bergengsi di bumi, yang akan berlangsung pada November-Desember 2022. Lagu tersebut juga telah ditampilkan secara langsung untuk pertama kalinya pada drawing di Doha, Jumat (1/4/3022).

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada hari yang sama, FIFA mengatakan lagu tersebut "melambangkan kegembiraan festival sepakbola yang akan menerangi dunia pada akhir tahun ini".

Sementara sang penyanyi, Aisha, mengaku sangat bangga. "Saya diberkati dan merasa terhormat untuk ada di masa-masa yang menyenangkan ini dan bisa menyaksikan, serta menjadi bagian dari tonggak sejarah besar ini untuk negara saya, Qatar," ujar Aisha di situs resmi FIFA.

"Pesan lagu tentang kebersamaan dan kegembiraan bergema di hati saya karena kegembiraan hadir bersama kami sepanjang perjalanan pembuatan lagu ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk tampil di pengundian final Piala Dunia dan menjadi bagian dari lagu yang begitu penting," tambah Aisha.

Pertanyaannya, apakah Hayya Hayya akan sehebat Waka Waka (This Time for Africa), yang dibawakan Shakira di Piala Dunia 2010? 

Fakta menunjukkan, Waka Waka adalah lagu Piala Dunia paling populer di bumi, yang masih terus diputar hingga 12 tahun kemudian. Dilaporkan, Waka Waka telah terjual hampir 10 juta copy. Itu menjadikannya salah satu lagu terlaris Shakira bersama dengan "Hips Don't Lie". 

Lagu ini telah dinyatakan sebagai salah satu lagu Piala Dunia terbaik sepanjang masa oleh berbagai publikasi musik papan atas dunia, termasuk Billboard, Dallas Observer dan The Sydney Morning Herald. Dengan lebih dari 3 miliar penayangan di YouTube pada Februari 2022, Waka Waka adalah video yang paling banyak ditonton sepanjang masa di urutan 28.

Dan, yang paling berkesan bagi Shakira adalah berkat Waka Waka dirinya mendapatkan jodoh. Saat pembuatan video klip, dia bertemu Gerard Pique. Sejarah kemudian mencatat mereka menikah dan memiliki dua anak, Milan Pique Mebarak (2013) dan Sasha Pique Mebarak (2015).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network