Dua Pengusaha Amerika Ini Juga Tertarik Beli Chelsea, Siapa Mereka?

"Bagaimana peluang mereka?"

Analisis | 09 March 2022, 00:25
Dua Pengusaha Amerika Ini Juga Tertarik Beli Chelsea, Siapa Mereka?

Libero.id - Roman Abramovich akan menjual Chelsea setelah 19 tahun menjadi pemilik klub asal Inggris itu. Beberapa orang dikabarkan tertarik untuk membeli sang juara bertahan Liga Champions.

Selain miliarder asal Swiss, Hansjorg Wyss. Baru-baru ini, dua pengusaha Amerika juga dikabarkan tertarik untuk membeli Chelsea, siapakah mereka?

Dua pengusaha Amerika itu adalah miliarder properti Nick Candy dan Thomas Ricketts, pemilik tim Major League Baseball, Chicago Cubs. Keduanya dilaporkan sedang mempersiapkan opsi untuk mengajukan tawaran.

Oligarki Rusia Roman Abramovich diklaim memiliki lebih dari 300 pernyataan ketertarikan untuk klub yang dia hargai sebesar 3 miliar pounds (Rp 56 triliun).

Salah satu dari dua tokoh terbaru, yang muncul sebagai pembeli kredibel, adalah pengusaha properti Candy, sebagaimana dilansir Sky Sports.

Pria asal Inggris berusia 49 tahun itu adalah fans Chelsea seumur hidup dan telah 'menyatakan minatnya' untuk membeli klub tersebut.

Bank investasi The Raine Group telah disewa oleh Abramovich untuk menjual klub atas namanya, dengan Candy dilaporkan menghubungi perusahaan yang berbasis di New York mengenai proposal.

Dengan nilai 830 juta pounds (Rp 15 triliun) Candy sedang mempertimbangkan untuk membentuk konsorsium untuk mengajukan penawaran bersama untuk klub.

Dia memiliki setengah dari perusahaan pengembangan properti Candy & Candy dengan saudaranya Christian. Sementara itu, ketertarikan lain datang dari pengusaha Amerika juga, yaitu Thomas Ricketts.

Pria berusia 55 tahun itu juga ikut mendirikan perusahaan keamanan Incapital LLC dan memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar 1,9 miliar pounds (Rp 36 triliun).

Seperti dilansir Sky, pembicaraan akan diadakan antara Ricketts dan mitra potensial untuk merumuskan tawaran bersama untuk The Blues. Candy dan Ricketts bergabung dengan orang-orang seperti Conor McGregor dan jenius 'Moneyball' Billy Beane sebagai pembeli potensial sang jawara Eropa.

Di tempat lain, Michael Rubin, pemilik grup merchandise olahraga Fanatics, telah mengesampingkan dirinya untuk mengambil alih dari Abramovich. Pengusaha dengan kekayaan bersih 6 miliar pounds (Rp 113 triliun) tidak akan mengajukan tawaran untuk klub.

"Michael tidak tertarik membeli Chelsea. Dia 100% fokus untuk terus membangun bisnis Fanatics dan tidak tertarik untuk menambah kepemilikan saham saat ini," ungkap pria berusia 49 tahun itu.

Rubin memiliki saham minoritas di Crystal Palace, tim bola basket Philadelphia 76ers, dan tim hoki es New Jersey Devils.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network