Bagaimana Kariernya? Pemain Real Madrid yang Pergi pada 2021

"Dua pemain kini berkarier di Liga Premier."

Analisis | 09 March 2022, 01:18
Bagaimana Kariernya? Pemain Real Madrid yang Pergi pada 2021

Libero.id - Real Madrid adalah salah satu klub yang paling diminati para pemain di dunia. Akan tetapi, tidak semua pesepakbola bola yang mendarat di Santiago Bernabeu sukses tampil bersama Los Blancos.

Mau tidak mau, beberapa di antara mereka memiliki dan mendapatkan kesuksesan bersama klub barunya.

Bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia memang memiliki banyak tekanan, bahkan tidak bisa ditangani oleh pemain terhebat. Mereka akhirnya memilih angkat kaki dari Bernabeu.

Pada 2021, empat pemain top telah meninggalkan Los Blancos. Mereka memiliki tingkat kesuksesan yang beragam dalam petualangan baru mereka. Bagaimana kariernya?

1. Sergio Ramos

Bek asal Spanyol itu telah lama menjadi ikon sepakbola Real Madrid. Sehingga, tidak banyak yang percaya bahwa Sergio Ramos akan pergi dari Los Blancos. Tetapi, faktanya dia pergi pada musim panas 2021.

Setelah musim perjuangan cedera, yang membuatnya kehilangan tempat di skuad Spanyol untuk Euro 2020, Ramos meninggalkan Madrid dengan status bebas transfer setelah 17 tahun bersama raksasa Spanyol itu.

Bek tersebut bergabung dengan Paris Saint-Germain, di mana dia mengalami waktu yang sangat buruk. Ramos telah diganggu oleh cedera yang sangat parah, sehingga dia hanya membuat lima penampilan dalam delapan bulan, dan tampaknya tidak dapat menemukan konsistensi permainan dan kebugarannya masih dipertanyakan.

Prospek Ramos bermain bersama Lionel Messi sangat menggiurkan, tetapi dia belum mengumumkan dirinya di ibu kota Prancis. PSG melawan Real Madrid di babak sistem gugur Liga Champions, tetapi Ramos tidak fit untuk menghadapi mantan klubnya, kesempatan yang terbuang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para fans yang mengidolakannya.

Ada harapan bahwa dia akan lulus tes kebugaran untuk leg kedua, tetapi jika dia tidak bermain, kepemimpinannya akan sangat penting di ruang ganti.

“Dia saat ini bukan bagian dari tim, tetapi jelas bahwa pemain seperti Sergio (Ramos) dapat membawa pengalaman untuk pertandingan Liga Champions semacam ini. Dia adalah mantan kapten Real Madrid dan bermain di sana selama 17 tahun, jadi dia juga dapat memberikan nasehat yang baik kepada rekan satu tim,” kata Pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

“Akan baik baginya untuk berada di sana, apakah dia bisa bermain atau tidak.”

2. Rafael Varane

Rafael Varane adalah mitra yang sempurna untuk Sergio Ramos. Varane memenangkan semua yang ditawarkan di Real Madrid, tetapi dia menginginkan tantangan baru. Dengan nilai 40 juta pounds (Rp 758 miliar), dia pindah ke Manchester United. Pemain asal Prancis itu bertemu dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Pemain Prancis itu solid di lini belakang meski Man United mengalami kesulitan musim ini, tetapi menukar Ramos untuk Harry Maguire bukanlah dongeng.

3. Martin Odegaard

Kapten timnas Norwegia itu menandatangani kontrak dengan Real Madrid sebagai pemain berusia 15 tahun. Dia begitu dicari oleh setiap klub di Eropa saat itu, dan debutnya melawan Getafe pada 2015 membuatnya menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub tersebut.

Tetapi, dia beberapa kali menjalani masa peminjaman, sebelum kemudian sang playmaker tampak siap menjadi pemain reguler Los Blancos. Dia akhirnya tidak melakukannya.

Hal itu tidak dipercaya oleh Zinedine Zidane, dan Odegaard pun pergi dengan status pinjaman lain. Dia menuju Arsenal, dan The Gunners sangat mencintainya sehingga mereka membayar 30 juta pounds (Rp 568 miliar) untuk membuat kepindahan itu menjadi permanen.

Pemain berusia 24 tahun itu berkembang pesat di London Utara, dan dengan bertambahnya usia Toni Kroos dan Luka Modric, ada beberapa penyesalan di Madrid tentang penjualan Odegaard.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji Odegaard pada Maret 2022.

“Hal-hal yang tidak dapat Anda tangkap, misalnya, interaksi dan chemistry yang dia miliki dan hasilkan dengan semua pemain di lapangan ketika dia ada di sana,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Bagaimana tim berfungsi ketika dia ada di sana dan ketika dia tidak ada di sana, itu sangat sulit untuk diukur.”

“Tapi, itu adalah sesuatu yang luar biasa bagi Martin. Dia membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik,” tambah Arteta.

4. Brahim Diaz

Secara resmi dia masih berstatus sebagai pemain Madrid. Tapi, Diaz saat ini dipinjamkan ke AC Milan untuk musim kedua berturut-turut, dan raksasa Italia memiliki opsi untuk membelinya.

Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak dengan Real Madrid dari Manchester City pada 2019, tetapi menemukan peluang untuk masuk tim utama sulit didapat.

Pemain Spanyol yang berbakat saat ini membuktikan bahwa selama Real Madrid salah karena telah meragukannya. Pasalnya, dia telah mencetak 11 gol dalam 70 pertandingan untuk Milan selama masa pinjamannya, dan itu jelas membuatnya pantas mendapatkan lebih banyak kesempatan di Madrid.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network