Analisis Peringkat 10 Sayap Kanan Terbaik Saat Ini

"Hanya tiga pemain dari luar Liga Premier."

Analisis | 08 March 2022, 23:27
Analisis Peringkat 10 Sayap Kanan Terbaik Saat Ini

Libero.id - Pemain Liverpool, Mohamed Salah, bisa dibilang sebagai pesepakbola pria terbaik di dunia saat ini.

Tidak dapat disangkal bahwa Salah adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih Ballon d'Or 2022 setelah menikmati musim yang menakjubkan di Merseyside.

Apakah pemain berusia 29 tahun itu akan kembali mencapai perfoma paling apiknya untuk Liverpool sebagaimana musim 2017/2018, di mana dia mencetak 27 gol dan 10 assist hanya dalam 33 penampilan?

Dengan tingkat konsistensinya saat ini, bukan tak mungkin pemain sayap kanan asal Mesir itu melampaui rekornya sendiri.

Ngomong-ngomong soal pemain sayap alias winger kanan, adakah pemain yang sehebat pencapaian Mo Salah?

Mengenai pertanyaan itu, tanpa basa-basi lagi pastikan Anda untuk memeriksa siapa saja pemain sayap kanan terbaik dalam daftar 10 teratas   saat ini:

10. Marco Asensio (Real Madrid)

Pemain asal Spanyol ini merupakan pemain yang kaya pengalaman dari skuad Carlo Ancelotti. Asensio telah menjadi starter reguler di sayap kanan Los Blancos musim ini. Dia menciptakan delapan gol mengagumkan dari 14 laga yang dia mainkan di La Liga.

9. Jarrod Bowen (West Ham United)

Pemain yang satu ini dianggap sebagai 'pesulap' karena kemampuannya yang memukau. Bintang West Ham ini telah menjadi salah satu kisah sukses Liga Premier musim 2021/2022 dengan delapan gol dan delapan assist yang dia cetak.

8. Angel di Maria (Paris Saint-Germain)

Di Maria tampaknya belum habis, meski sudah melewati usia 30 tahun. Pemain asal Argentina ini masih saja menjadi pilihan utama Pochettino. Keterlibatannya membuat permainan PSG lebih hidup.

Umpan-umpan cemerlang dan pergerakannya sangat cocok  di antara tiga serangkai Lionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe.

7. Raphinha (Leeds United)

Terlepas dari apakah Leeds bisa menghindari degradasi musim ini atau tidak, Raphinha tampaknya ditakdirkan untuk pindah ke klub lain karena dia tampil bagus di antara performa buruk rekan-rekannya, dengan sembilan gol dan dua assist.

6. Hakim Ziyech (Chelsea)

Penggemar The Blues masih menunggu melihat Ziyech tampil sebaik ketika dia masih di Ajax Amsterdam.

Pelan tapi pasti, Ziyech mulai nyaman bermain di Stamford Bridge. Pemain asal Maroko itu jelas bersinar terang dalam beberapa bulan terakhir.

5. Jadon Sancho (Manchester United)

Hanya lima kontribusi gol dari 23 pertandingan pertamanya di Liga Premier membuat Sancho dicap sebagai pembelian gagal, tetapi Sancho masih memiliki waktu yang cukup untuk membuktikan kualitasnya.

Secara individu Sancho sangat baik, hanya saja perlu pelatih yang mengerti karakter bermainnya.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Apa yang telah dicapai oleh anak laki-laki Arsenal di usia 20 tahun sama sekali tidak bisa diremehkan. Saka merupakan salah satu pemain terbaik Inggris selama kampanye Euro 2020 yang menakjubkan.

3. Riyad Mahrez (Manchester City)

Salah satu pemain yang jarang disorot. Mahrez belum menerima pujian yang cukup untuk apa yang akan menjadi musim terbaiknya untuk Man City dengan 21 gol dan enam assist di semua kompetisi.

2. Serge Gnabry (Bayern Muenchen)

Gnabry tidak hanya memantapkan dirinya sebagai salah satu winger terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia juga menunjukkan konsistensi yang diperlukan untuk bertahan di antara pemain-pemain bintang Bayern. Gnabry telah menggemas 16 kontribusi gol pada 2021/2022.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Di Liga Premier saja, bintang asal Mesir ini telah menggemas 19 gol dan 10 assist. Itu menjadikannya winger paling produktif di antara yang lain.

Tak butuh banyak kalimat untuk menggambarkan betapa Salah layak untuk berada di peringkat paling atas dalam daftar ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network