Peringkat 5 Pemain Kelas Dunia yang di Bawah Performa Musim Ini

"Dua pemain asal Belgia."

Analisis | 09 February 2022, 06:27
Peringkat 5 Pemain Kelas Dunia yang di Bawah Performa Musim Ini

Libero.id - Sepakbola telah menyorot perhatian banyak orang, bahkan menjadi olahraga paling bergengsi di dunia. Tapi, tak selamanya klub-klub sepakbola hingga pemain berada dalam performa terbaik mereka.

Tentu saja itu akan menjadi kekecewaan tersendiri bagi para pesepakbola yang tak mampu memberikan performa terbaik mereka di lapangan, terlebih ketika jauh dari ekspektasi dari para fans mereka.

Musim 2021/2022 memang merupakan titik referensi yang sangat baik ketika membahas topik ini. Seperti yang terjadi di sepakbola Eropa saat ini, jumlah pemain kelas dunia yang turun dari level performa normalnya cukup mencengangkan.

Sementara beberapa hanya berjuang dengan sisa akhir musim, yang lain benar-benar menjadi bayangan diri mereka sendiri dan terlihat frustrasi saat ini.

Selain itu, para superstar ini telah menjadi subyek kritik di antara para pakar, jurnalis, dan tentu saja para fans sepakbola. Dari bek, gelandang, hingga sampai ke penyerang, kami telah melihat 5 pemain kelas dunia yang saat ini sedang dalam performa buruk.

5. Lionel Messi

Pemain Argentina itu tiba di Paris Saint-Germain (PSG) dengan banyak keriuhan setelah berpisah dengan Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Dia menandatangani kontrak dua tahun setelah mendarat di Parc des Princes.

La Pulga bergabung dengan mantan rekannya, Neymar, dan bintang Prancis, Kylian Mbappe, untuk membentuk trisula penyerang all-star. Sayangnya, bertentangan dengan harapan, pemain Argentina itu hanya menjadi bayangan dirinya sendiri, terutama di Ligue 1. Dia hanya mengantongi dua gol dalam 13 pertandingan sejauh ini di liga.

Meskipun Messi tampil lebih baik di Liga Champions, di mana dia mengantongi lima gol dalam banyak pertandingan, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa dia sedang berjuang di Prancis.

Secara keseluruhan, pemain Argentina itu telah mencatatkan tujuh gol dan tujuh assist atas namanya di semua kompetisi. Itu jelas bukan apa yang Anda harapkan dari pemain sekalibernya pada tahap musim ini.

4. Romelu Lukaku

Chelsea berharap banyak dari Romelu Lukaku ketika mereka membayar Inter Milan sebesar 97,5 juta pounds (Rp 1,8 triliun) untuk mengontrak pemain Belgia musim panas lalu. Namun, lima bulan telah berlalu, sang striker gagal untuk beraksi.

Lukaku mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Premier pertamanya musim ini. Setelah itu, dia tidak memiliki kontribusi mengesankan lainnya untuk The Blues. Dia baru mengantongi delapan gol atas namanya dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Perlu dicatat bahwa pemain berusia 28 tahun itu selalu gagal dalam lima pertandingan terakhirnya di semua lini. Dalam 17 pertandingan terakhir, pemain Belgia itu hanya mencetak tiga gol untuk Chelsea. Karena itu, Lukaku masuk dalam daftar pemain kelas dunia yang sedang dalam performa sangat buruk.

3. Jack Grealish

Manchester City menandatangani Jack Grealish dari Aston Villa seharga 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun) tahun lalu. Perekrutan itu menjadikannya penandatanganan paling mahal musim panas ini.

Namun, pemain Inggris itu gagal membenarkan biaya transfernya yang besar sejak pindah ke Stadion Etihad. Sejauh musim ini, Grealish telah membuat 24 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi, mencatatkan tiga gol dan tiga assist atas namanya. Itu termasuk dua gol dan dua assist di Liga Premier, serta satu gol dan satu assist di Liga Champions.

Menjadi lebih memalukan untuk mengetahui bahwa mantan playmaker Aston Villa ini memiliki banyak peluang untuk mengesankan. Dia memulai 20 pertandingan untuk Man City dari kemungkinan 21 di semua kompetisi sejauh ini, tetapi gagal memanfaatkannya.

2. Marcus Rashford

Sejujurnya, ini merupakan awal musim yang mengecewakan bagi penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Orang Inggris ini memasuki kampanye dengan cedera bahu, yang memaksanya untuk melewatkan 13 pertandingan pertama Setan Merah di semua kompetisi.

Dia kembali ke tim pada Oktober 2021 dan mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Liga Premier pertamanya. Tetapi, pemain sayap itu telah berada di bawah level normalnya sejak saat itu.

Saat ini, Rashford telah mencetak lima gol untuk Man United dalam 18 penampilan musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol terakhir melawan West Ham di Liga Premier, tetapi itu tidak cukup untuk mengubah apa pun. Dia harus terus melakukannya selama beberapa minggu ke depan untuk meyakinkan semua orang bahwa dia telah kembali.

1. Eden Hazard

Nama yang mungkin diharapkan semua orang untuk ditemukan dalam daftar ini adalah mantra Eden Hazard di Real Madrid, tapi dirinya terus menghasilkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Pemain Belgia itu mengalami penurunan tajam sejak meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan raksasa Spanyol pada musim panas 2019.

Krisis cedera yang terus-menerus telah membuat penyerang menjadi rata-rata, jika tidak di bawah rata-rata, pemain di Santiago Bernabeu. Hazard telah melewatkan lebih dari 50 pertandingan di Madrid karena masalah kebugaran.

Sejauh ini, dia telah membuat 62 penampilan untuk klub selama dua setengah musim, mencatatkan 10 gol dan enam assist atas namanya. Mantan playmaker Chelsea itu hanya menyumbang satu gol dan dua assist untuk Los Blancos di semua kompetisi musim ini. Masih harus dilihat apakah dia akan bangkit kembali dalam waktu dekat.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network