Momen Kurt Zouma Mendapat Ejekan dari Fans West Ham, Buntut Kasus Kekerasan Terhadap Hewan

"Berawal dari video penyiksaan kucing oleh Kurt Zouma."

Berita | 09 February 2022, 09:35
Momen Kurt Zouma Mendapat Ejekan dari Fans West Ham, Buntut Kasus Kekerasan Terhadap Hewan

Libero.id - Kurt Zouma mendapat sambutan yang sangat tidak ramah dari para penggemar yang marah setelah David Moyes secara mengejutkan menurunkannya sejak awal laga ketika menjamu Watford pada Rabu dini hari (09/02/2022).

Sebelumnya, eks pemain Chelsea melakukan tindak yang tidak terpuji dengan menampar dan menendang kucing di rumhanya dan menjadi sorotan dari banyak penggemar sepakbola.

Dan dalam video yang menampilkan adegan kekerasan tersebut direkam langsung oleh saudara laki-laki Zouma, Yoan, dengan juru kamera tertawa ketika kucing malang itu disiksa oleh pemain Prancis tersebut.

Bek The Hammers mendapat reaksi keras dari para penggemar di dalam Stadion London ketika mereka menghadapi Watford, dengan ejekan keras terdengar setiap kali ia menyentuh bola.

Polisi Inggris Raya sendiri mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menyelidiki Zouma atas tindakannya, tetapi Polisi Essex bekerja sama dengan RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals), meminta agar kasus Zouma diselidiki.

“Ini adalah video yang sangat mengecewakan. Menendang, memukul, atau menampar binatang tidak dapat diterima, sebagai hukuman atau lainnya" ujar seorang juru bicara RSPCA seperti dilansir dari sportbible.com.

“Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang yang melaporkan dugaan penderitaan hewan kepada kami dan kami ingin meyakinkan orang-orang bahwa kami akan selalu memeriksa dan, jika perlu, menyelidiki setiap keluhan yang dibuat kepada kami tentang kesejahteraan hewan.”

Manajemen West Ham sendiri mengkritik tindakan Zouma dan mengatakan mereka akan "menangani masalah tersebut secara internal."

The Hammers mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Sun: “West Ham United tanpa pamrih mengutuk tindakan pemain kami, Kurt Zouma, dalam video yang telah beredar."

“Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal, tetapi kami ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan.”

Zouma, yang ditandatangani oleh West Ham dari Chelsea dalam kesepakatan 29,8 juta Poundsterling pada Agustus 2021, mengklaim bahwa itu adalah "insiden terisolasi" dalam permintaan maafnya.

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan untuk perilaku saya, yang dengan tulus saya sesali," ujar Zouma kepada The Sun.

“Saya juga ingin mengatakan betapa menyesalnya saya kepada siapa pun yang kecewa dengan video itu. Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing kami baik-baik saja dan sehat."

“Mereka dicintai dan disayangi oleh seluruh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden terisolasi yang tidak akan terjadi lagi.”

Zouma terikat kontrak dengan West Ham hingga 2025 dan telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi untuk The Hammers musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network