Selamat Ulang Tahun!

Kenalkan Richard Arnold, CEO Manchester United yang Baru

"Seorang akuntan yang kini memegang peran vital."

Analisis | 07 January 2022, 15:14
Kenalkan Richard Arnold, CEO Manchester United yang Baru

Libero.id - Beberapa posisi struktur klub di Manchester United mulai berganti, terlebih setelah menyelesaikan posisi pelatih yang saat ini ditangani Ralf Rangnick. Manajamen Setan Merah mengganti CEO mereka, salah satu posisi strategis di klub.

Melalui situs resminya, Man United telah mengkonfirmasi kepergian Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward.

Woodward akan meninggalkan kursi panas pada 1 Februari setelah 16 tahun di klub dan akan digantikan oleh Richard Arnold, yang akan mengambil peran sebagai Chief Executive Officer.

Arnold, seorang akuntan berusia 50 tahun itu akan menjadi CEO pertama sejak David Gill mengundurkan diri dari perannya pada 2013.

“Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk melayani klub hebat ini dan para penggemarnya. Saya bertekad untuk mengembalikan kehormatan itu dengan cara apa pun yang saya bisa," kata Arnold dalam laman resmi Man United.

Itu artinya, Arnold akan pindah dari perannya sebagai direktur pelaksana ke posisi yang lebih senior. Dan, tentu saja banyak yang bertanya, siapa dia?

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Teman Kampus Woodward

Anehnya, sebelum mereka berdua bekerja untuk Setan Merah, Arnold dan Woodward pernah satu kampus di Universitas Bristol.

Arnold lulus dengan gelar di bidang biologi pada 1993. Kemudian, pada 1996, dia mendapat kualifikasi di Chartered Accountancy, yang kemudian membantunya mendapatkan pekerjaan pertamanya di Man United.

Sebelum kedatangannya di Old Trafford, Arnold bekerja untuk perusahaan teknologi Global Crossing Europe Ltd dan perusahaan penjualan internasional InterVoice, di mana dia bekerja sebagai wakil editor pelaksana.

Menjelang musim 2007/2008, Richard ditunjuk sebagai direktur komersial klub. Itu adalah pekerjaan impian dan tantangan yang dia hadapi - mengambil tanggung jawab untuk manajemen dan pertumbuhan bisnis sponsorship klub, ritel, merchandising, bisnis pakaian, dan lisensi produk, dan bisnis media digital.

Arnold berperan penting dalam penandatanganan sejumlah kontrak sponsor yang menguntungkan, termasuk rekor dunia tujuh tahun kesepakatan sponsor kit 450 juta pounds (Rp 8,7 triliun) dengan Chevrolet pada 2014, dan kesepakatan peralatan olahraga 750 juta pounds (Rp 14,5 triliun) dengan Adidas selama 10 tahun pada 2015, yang paling berharga dalam sejarah olahraga pada saat itu.

Hal itu mendorong direktur komersial saat itu untuk mengatakan Manchester United membual "25 George Clooneys" di skuad mereka, karena daya tarik pemasaran mereka.

Dia Mendukung Solskjaer

Seperti Woodward, Arnold selalu percaya pada pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada Maret tahun lalu, meskipun tidak memenangkan trofi apapun untuk klub, dia mengklaim bahwa pelatih asal Norwegia yang sekarang digulingkan itu telah membawa "kesuksesan fenomenal" ke raksasa Liga Premier.

"Ole (Solskjaer) adalah contoh terbaik dari seseorang di Man United yang memiliki karakter luar biasa, sangat terhubung dengan budaya dan sejarah klub," kata Arnold.

"Tidak ada seorang pun di dunia yang lebih bahagia dari saya dengan kesuksesan fenomenal yang dia bawa," tambahnya.

Tetapi, ketika Solskjaer dipecat, dia membuka tentang hari-hari terakhirnya di klub.

"Untuk menghormati Ole, kami tidak mendekati manajer lain sebelum dia pergi," katanya.

Klub kemudian mengulur waktu sebelum menunjuk ahli taktik Jerman Ralf Rangnick sebagai bos sementara.

"Rencana kami saat itu adalah menunjuk manajer sementara yang berpengalaman dan Ralf adalah pilihan pertama kami yang jelas," pungkasnya.

Arnold sekarang akan ditugaskan untuk mendukung Rangnick dengan pemain bintang. Fans Setan Merah berharap dia sukses di bursa transfer seperti saat dia memasarkan klub kepada investor.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zyFPBTK2nmM

Artikel Pilihan


Daun Media Network