Selamat Ulang Tahun!

14 Pemain yang Kembali Main Setelah Cedera Panjang

"Nomor 6 mendapat cedera paling mengerikan."

Analisis | 07 January 2022, 14:45
14 Pemain yang Kembali Main Setelah Cedera Panjang

Libero.id - Cedera seperti sudah menjadi momok yang menakutkan bagi para pesepakbola, terlebih jika cedera itu dialami ketika timnya sedang dalam jadwal pertandingan yang padat.

Maka, ketika kabar kepulihan datang, itu seperti menjadi pemandangan yang lebih menggembirakan dalam sepakbola. Apalagi, bagi pemain yang kembali ke lapangan setelah melewati cedera jangka panjang, beberapa pemain Arsenal, Manchester United, dan Liverpool semuanya berhasil melakukan hal itu.

Pada catatan itu, kami telah mengumpulkan 14 pemain yang kembali ke lapangan setelah cedera panjang yang dihadapinya.

14. Phil Jones

Pada 3 Januari 2022, Jones membuat penampilan liga pertamanya untuk Manchester United setelah hampir absen dua tahun akibat cedera. Meski Man United kalah dari Wolverhampton Wanderers, tetapi itu masih merupakan kemenangan pribadi yang luar biasa bagi bek asal Inggris tersebut.

“Syukurlah, saya melihat cahaya di ujung terowongan sekarang. Saya sudah kembali berlatih, memainkan beberapa pertandingan tertutup, dan saya merasa sangat baik saat ini,” kata Phil Jones.
Kami yakin dia merasa lebih baik setelah comeback.

13. Luke Shaw

Setelah Jones kembali, rekan setimnya Shaw memujinya sampai ke surga dengan mengatakan: “Phil Jones harus bangga pada dirinya sendiri,” ungkapnya.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

“Dia telah dikritik selama bertahun-tahun dan telah melalui banyak hal, tetapi dia sangat professional. Dia telah berlatih keras dan dia fenomenal. Dia luar biasa, saya sangat senang untuknya dan dia pantas mendapatkannya,” pungkas Shaw.

Tidak heran karena Shaw telah melalui hal serupa, yakni patah kaki yang menghebohkan pada September 2015, meski dirinya menjadi salah satu pemain terpenting Man United. Cedera itu membuat Shaw absen selama 11 bulan.

Butuh waktu jauh lebih lama baginya untuk memulihkan kepercayaan dirinya, apalagi melalui intimidasi publik berkat peran Jose Mourinho yang dipublikasikan dengan baik.

Namun, pada 2020/2021, dia sekali lagi tampil sebagai salah satu full-back terbaik di dunia. Dia begitu menonjol untuk Setan Merah dan kemudian menjadi integral Inggris di Euro 2020. Paling penting ketika mendapat julukan Shawberto Carlos.

12. Zlatan Ibrahimovic

Pemain Man United lainnya dalam daftar ini. Ibrahimovic mengalami cedera ligamen anterior serta cedera lainnya dalam pertandingan Liga Europa melawan Anderlecht pada April 2017.

Tujuh bulan kemudian dia kembali, lebih cepat dari yang diharapkan. Bisa ditebak, dia bereaksi dengan membandingkan dirinya dengan raja hutan (singa).

“Sudah saya katakan, singa tidak pulih seperti manusia,” kata Ibrahimovic kepada MUTV. “Saya sekarang telah membuktikannya, bukan hanya mengatakannya.”

11. Petr Cech

Cech harus dirawat karena patah tulang tengkorak yang tertekan ketika dia bertabrakan dengan lutut Stephen Hunt di Stadion Madejski pada 2006. Dia menderita sakit kepala selama berminggu-minggu setelah itu dan kemudian mengakui bahwa dia tidak ingat hari di mana insiden itu terjadi.

Namun, dia kembali pada Januari 2007 dan terus mengenakan pelindung kepala bergaya rugby sampai akhir kariernya lebih dari satu dekade kemudian. Tidak mengherankan, dia aktif berbicara tentang melindungi pemain dari cedera kepala.

10. Stuart Holden

Holden telah bermain cemerlang untuk Bolton, membantu mereka ke urutan ketujuh di liga dan semifinal Piala FA. Namun, dia terluka parah dalam tantangan mengerikan saat berduel dengan pemain Manchester United, Jonny Evans, pada Maret 2011.

Dia kembali 16 bulan kemudian dan memberi kabar menyenangkan bagi para pendukung Wanderers. Tapi, pemain Amerika itu hanya bermain tiga kali lagi untuk Bolton dan empat kali dipinjamkan ke Sheffield Wednesday sebelum dipaksa gantung sepatu.

9. Henrik Larsson

Mesin gol Swedia mengalami patah kaki ganda yang mengancam karier saat bermain untuk Celtic pada 1999, momen di mana dirinya berusia 28 tahun. Dia menghabiskan waktu selama delapan bulan untuk memulihkan diri.

Namun, dia kembali dan mengelola enam trofi utama lagi bersama The Bhoys, dua gelar La Liga, dan satu Liga Champions bersama Barcelona, Piala Swedia bersama Helsingborg dan satu gelar Liga Premier selama masa pinjaman singkat dengan Manchester United. Tidak buruk jika Anda bertanya kepada kami.

8. Aaron Ramsey

Salah satu cedera paling terkenal dalam daftar ini, Ramsey mengalami patah kaki ganda di bawah tantangan dari pemain Stoke City, Ryan Shawcross, pada 2010.

Untuk beberapa alasan yang tidak dapat kami pahami, fans Stoke kemudian mencemooh Ramsey karena berani diserang secara kejam oleh salah satu pemain mereka.

7. Alan Shearer

Shearer memiliki dua PHK jangka panjang, pertama di Blackburn, kemudian di Newcastle tercinta, kehilangan 30 dan 33 pertandingan. Namun, kedua kali, dia kembali dan mempertahankan performa mencetak golnya, meskipun dia mengakui dia kehilangan "setengah yard" kecepatan setelah cedera kedua. Kembalinya masalah lutut yang diderita di Blackburn juga mengakhiri kariernya tiga bulan di awal 2006.

6. Alan Ruschel

Ruschel adalah bagian dari skuad Chapecoense yang melakukan perjalanan ke final Copa Sudamericana 2016 di Kolombia ketika pesawat mereka jatuh, menewaskan 71 orang, termasuk 19 pemain.

Ruschel adalah salah satu dari tiga pemain yang selamat, tetapi diberitahu di rumah sakit tak lama setelah kedatangannya bahwa dia mungkin tidak akan pernah bisa berjalan lagi, apalagi bermain sepakbola karena cedera punggung yang dideritanya.

Namun, pemain Brasil itu menjalani rehabilitasi selama berbulan-bulan, dan akhirnya kembali sementara dalam pertandingan persahabatan dengan Barcelona di Camp Nou pada 2017.

Setelah pertandingan persahabatan itu, Ruschel terus meningkatkan kebugarannya dan kembali beraksi secara kompetitif. Pada tahun 2020, dia adalah bagian dari skuad yang membawa Chape kembali ke papan atas Brasil, memenangkan Serie B.

5. Ronaldo

Ronaldo di puncaknya bisa dibilang sebagai pemain terhebat yang pernah ada di dunia. Namun, puncak itu sayangnya terpotong oleh dua cedera lutut yang mengerikan, yang pertama terjadi ketika dia bermain untuk Inter Milan pada 1999.

Ronaldo membutuhkan waktu lima bulan untuk kembali, tetapi hanya enam menit dalam penampilan pengganti comeback melawan Lazio di leg pertama final Coppa Italia, dia turun lagi dan kali ini jauh lebih buruk.

Cedera kedua membuat Ronaldo absen sepanjang 2000/2001 dan sebagian besar 2001/2002, dengan dokter Inter Milan bersikeras dia akan melewatkan Piala Dunia 2002.

Namun, berkat fisioterapis Brasil dan etos kerja Ronaldo, dia kembali – dan itu juga merupakan pengembalian.

4. Adam Forshaw

Start Forshaw melawan Crewe di Piala Liga pada Agustus 2021 adalah penampilan pertamanya untuk Leeds dalam hampir dua tahun setelah perjuangan panjang dengan masalah pinggul.

Dia awalnya cedera pada musim dingin 2019 dan menghabiskan dua tahun menjalani operasi dan rehabilitasi di tempat latihan. Akibatnya, dia melewatkan lebih banyak pertandingan Leeds karena cedera daripada yang dia mainkan sejak bergabung dengan klub pada 2018.

Namun, pada 2021/2022, dia menebus waktu yang hilang dengan beberapa penampilan kuat di lini tengah Marcelo Bielsa.

3. Virgil van Dijk

Kasus lain yang sangat terkenal, ACL Van Dijk robek dalam tantangan dari kiper Everton Jordan Pickford, yang menyebabkan kapten Liverpool itu menghabiskan lebih dari sembilan bulan.

Permainan The Reds menderita karena ketidakhadirannya. Tetapi, sejak kembali, dia terlihat setajam biasanya. Ikon Belanda itu membantu Liverpool meraih beberapa hasil dan penampilan luar biasa pada 2021/2022.

2. Roy Keane

Keane melewatkan hampir semua musim 1997/1998 karena cedera ligamen dan kisah seputar insiden itu adalah salah satu yang paling banyak diceritakan di Liga Premier.

Gelandang itu berusaha untuk mengatasi Leeds 'Alf Inge Haaland, sementara Keane bersujud, berdiri di atas orang Irlandia itu menuduhnya berpura-pura cedera’.

Akhirnya, kapten Man United kembali dan pada kesempatan pertama membalas dendam. Dengan Haaland saat itu di Manchester City, Keane masuk dengan tantangan keras dalam derby di Maine Road. Keane dikeluarkan dari lapangan dan Haaland hampir tidak bermain lagi.

Bukan berarti Keane pernah mengungkapkan penyesalan. Dalam otobiografinya, dia menulis: “Saya telah menunggu cukup lama. Saya memukul (Haaland) dengan keras. Bola ada di sana (saya pikir). Dan, jangan pernah berdiri di depanku sambil mencibir tentang luka palsu."

1. Eric Abidal

Abidal didiagnosis menderita tumor di hati dan dioperasi pada Maret 2011. Dia mampu kembali dengan relatif cepat dan bermain dalam kemenangan final Liga Champions Barcelona atas Manchester United.

Namun, masalah tersebut belum sepenuhnya teratasi dan ia diharuskan menjalani transplantasi hati pada Maret 2012. Operasi kali ini sukses total dan Abidal akhirnya kembali lagi pada April 2013. Dia meninggalkan Barca musim panas itu, tetapi berhasil satu musim penuh lagi di Monaco, bermain di luar ulang tahunnya yang ke-34.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network