Selamat Ulang Tahun!

AC Milan Masih Bisa Lolos ke Fase Knock-out Liga Champions? Ini Syaratnya

"Kemenangan 1-0 atas Atletico membuat Milan berpotensi mencapai babak 16 besar."

Analisis | 25 November 2021, 05:24
AC Milan Masih Bisa Lolos ke Fase Knock-out Liga Champions? Ini Syaratnya

Libero.id - Kemenangan mengejutkan 1-0 atas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, memiliki makna penting bagi AC Milan. Dengan satu pertandingan tersisa, I Rossoneri masih memiliki peluang tampil di babak 16 besar Liga Champions.

Menghadapi Atletico, Milan tahu hanya kemenangan yang bisa menjaga harapan yang sangat tipis untuk lolos. Mereka baru meraih satu poin saat terbang ke Spanyol. 

Ditambah kehilangan Fikayo Tomori, Davide Calabria, Ante Rebic, Mike Maignan, Samu Castillejo, Rafael Leao, hingga Alessandro Plizzari, kemenangan seperti sebuah misi mustahil. Apalagi, Atletico bisa kembali diperkuat Stefan Savic dan Antoine Griezmann. 

Namun, sepakbola memang bukan matematika. Dalam kondisi keterbatasan, Milan justru mampu bangkir. Junior Messias mencetak gol kemenangan pada debutnya di Liga Champions untuk mengalahkan Atletico 1-0. Hasil itu cukup untuk menjaga harapan Milan lolos dari grup yang sangat ketat ini.

Sebab, dengan hasil ini plus kemenangan Liverpool atas FC Porto, Grup B dipimpin The Reds dengan 15 poin dari 15 poin yang tersedia. Di belakang mereka, terdapat Porto dengan lima poin. Sementara Milan dan Atletico sama-sama mengoleksi empat poin.

Jika ingin tampil di fase knock-out, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi I Rossoneri. Milan harus mengalahkan Liverpool di San Siro dan berharap Atletico bermain imbang dengan FC Porto. Imbang akan menjadi hasil yang ideal bagi mereka karena membuat perbedaan yang jelas antara Milan dengan tujuh poin, Porto enam, dan Atletico lima.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Namun, jika Porto mengalahkan Atletico, maka mereka akan mengumpulkan delapan poin dan Milan dapat mengincar tempat ketiga, yang berarti lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Jika Atletico yang mengalahkan Porto, mereka akan mengumpulkan tujuh poin bersama I Rossoneri.

Syarat lain yang harus diperhatikan di kompetisi ini adalah rekor head-to-head, yang benar-benar seimbang. Pasalnya, mereka masing-masing menang satu kali dan mencetak dua gol.

Opsi berikutnya adalah selisih gol. Dan, seperti yang terjadi saat ini, Milan memiliki selisih gol -2 dibandingkan dengan Atletico -3. Tapi, itu juga sangat dekat dan masih harus diputuskan oleh dua hasil akhir. Jika Milan mengalahkan Liverpool 1-0 dan Atletico menang 2-0 saat tandang ke Porto, semuanya bisa tergantung pada berapa banyak kartu yang dimiliki tim.
 

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan