4 Pemain Bintang yang Mencetak Gol Paling Sedikit Sejauh Ini

"Nomor 2 paling nihil gol, apalagi assist."

Analisis | 03 November 2021, 17:30
4 Pemain Bintang yang Mencetak Gol Paling Sedikit Sejauh Ini

Libero.id - Kompetisi elite sepak bola Eropa musim 2021/2022 rata-rata telah memasuki pekan ke-10. Sejauh itu, masih ada beberapa pemain bintang yang alih-alih mencetak banyak gol justru hanya membukukan beberapa gol saja.

Dengan kata lain, mereka mandul di kancah domestic. Tetapi, uniknya beberapa di antara mereka membukukan gol cukup banyak di pentas Liga Champions.

Dan, entah apa yang menghambat mereka. Faktanya, gol tetap saja menjadi sesuatu yang sulit meski terus diberi menit bermain yang cukup. Inilah daftar namanya:

4. Nicolas Pepe | Arsenal

Nicolas Pepe didatangkan dari Lille dengan nilai transfer mencapai 72 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun pada Agustus 2019.

Nilai tersebut membuatnya memecahkan rekor pembelian Arsenal. Wajar jika ekspektasi tinggi dialamatkan padanya. Dan, Pepe hanya mencetak sepuluh gol liga musim lalu serta menyumbang enam gol di Liga Europa 2020/2021.

Namun, semua tampak kebalikan musim ini, Pepe belum bisa membuka keran golnya di Liga Premier. Padahal, Pepe telah bermain dalam 7 laga berbeda.

Meski mandul di liga, Pepe setidaknya telah mencatat 1 gol dan 2 assist dalam dua penampilannya bersama Arsenal di Piala Liga Inggris.

3. Eden Hazard | Real Madrid

Eden Hazard menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2019. Dia ditransfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun. Namun, seketika kariernya redup saat berseragam Los Blancos.

Hal itu lantaran serangkaian cedera. Wajar sekali mengatakan bahwa Hazard saat ini belum mencapai level yang sama, atau bahkan melebihi sebagaimana ketika dia bersama Chelsea.

Hazard telah membuat 53 penampilan bersama Los Blancos sejauh ini, tapi hanya mencetak 5 gol dan 9 assist. Lebih parahnya lagi, khusus musim 2021/2022, pemain asal Belgia itu belum mampu mencetak satu gol pun meski telah diturunkan dalam sembilan laga La Liga.

2. Jadon Sancho | Manchester United

Dengan biaya 73 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun yang digelontorkan Manchester United untuk mengikat Sancho dalam kontrak lima tahun, ekspektasi tinggi layak diberikan kepada pemuda tersebut.

Ditambah penampilan apiknya saat membela Borussia Dortmund, Sancho dituntut melanjutkannya saat merumput di Old Trafford. Sayangnya, keinginan itu tak berjalan sesuai rencana.

Sancho telah bermain dalam tujuh laga Liga Premier dan tiga pertandingan Liga Champions, dan sata laga di Piala Liga musim ini. Hasilnya, Sancho nihil gol, apalagi assist.

1. Lionel Messi | Paris Saint-Germain

Banyak yang mengharapkan Messi tetap bersama Barcelona hingga akhir kariernya, tetapi megabintang asal Argentina itu pada akhirnya bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Meski sudah tak muda lagi, status La Pulga sebagai seorang megabintang tetap membuat semua orang berharap lebih. Namun, di awal musim pertamanya di ibu kota Prancis, Messi masih tampak kesulitan.

Hingga pekan ke-12 Ligue 1. Messi telah bermain lima laga, termasuk saat ditarik di akhir babak pertama saat melawan Lille. Namun, tak ada satu pun gol yang bisa disumbangkan oleh pemilik Ballon d'Or enam kali itu untuk PSG.

Meski begitu, keran gol Messi bersama Les Parisiens sudah terbuka di ajang Liga Champions 2021/2022. Satu gol atas namanya dicetak saat melawan Manchester City dan dua gol lainnya saat menang 3-2 atas RB Leipzig.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network