Selamat Ulang Tahun!

5 'Destinasi' Berikutnya yang Ideal untuk Dani Alves

"Setelah tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Sao Paulo. Saat ini Alves berstatus free agent."

Analisis | 19 September 2021, 20:36
5 'Destinasi' Berikutnya yang Ideal untuk Dani Alves

Libero.id - Dani Alves sukses mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya. Kiprahnya dimulai dari klub lokal Brasil, Bahia, lalu pindah dan memulai kariernya yang memukau di Sevilla. Dari sinilah gerbang kesuksesan  Alves  terbuka, pada 2008 Barcelona memboyong pemain bertubuh mungil itu.

Ia membuat 391 penampilan dan memenangkan 23 trofi selama delapan tahun bersama klub. Dani Alves akhirnya meninggalkan Barcelona pada tahun 2016, bergabung dengan Juventus lalu PSG.

Pada usia 38, Dani Alves saat ini tidak memiliki klub atau berstatus free agent
setelah sebelumnya bersama Sao Paulo. 

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Meski usianya sudah lanjut, Alves tidak diragukan lagi masih mampu bermain di level tertinggi sepak bola.

Jadi, mari kita lihat 5 destinasi yang ideal bagi Dani Alves saat ini untuk melanjutkan kariernya:

5. Atletico Madrid

Dani Alves tampaknya ingin kembali ke La Liga dan Los Rojiblancos dirumorkan jadi destinasi berikutnya.

Jika Diego Simeone kehilangan bek kanannya yang berharga, Dani Alves bisa menjadi solusi jangka pendek yang brilian. Dengan kemampuannya yang tangguh, pemain berusia 38 tahun itu bisa menjadi pembelian yang cerdik bagi Atletico Madrid.

4. Liga Super Cina

Sejak lama Liga Super Cina jadi pelabuhan terakhir untuk para pemain veteran. Mengingat usia Alves yang semakin bertambah, Liga Super China bisa jadi 'tempat bersantai' yang baik untuk Daniel Alves.

3. Boca Juniors atau River Plate

Setelah bermain di hampir setiap klub-klub besar di liga top Eropa, tampaknya gagasan untuk bermain di liga-liga 'sampingan' di kawasan Amerika latin menarik untuk dicoba. Dan Dani Alves belum pernah bermain di divisi papan atas Liga Argentina. 

Jadi gagasan untuk menjelajahi liga Argentina setidaknya sekali dalam kariernya merupakan gagasan yang bagus. Bek flamboyan itu telah dikaitkan dengan dua klub terbesar di benua itu, Boca Juniors dan River Plate. 

2. Al Sadd SC

Kemungkinan lain untuk Dani Alves adalah berkiprah di liga kawasan negara Timur Tengah.  Belakangan ini, banyak pesepakbola terkenal telah memilih jalan yang sama di senja karier mereka. 

Misalnya Toby Alderweireld dan Javi Martinez yang memutuskan untuk berkiprah di liga Qatar. Pertimbangannya adalah klub-klub dari liga Timur Tengah menyediakan gaji yang tidak sedikit dalam artian  mengantongi uang dalam jumlah besar.

Dan yang ideal untuk Dani Alves mungkin adalah Al Sadd SC, klub dimana rekan setimnya dulu di Barcelona menjadi pelatih Xavi Hernandez. Dan Xavi pasti menyambut kedatangan Dani Alves dengan tangan terbuka.

1. Barcelona

Kembali ke klub lama adalah hal yang  baru-baru ini sedang trend. Dimana Ronaldo kembali ke Manchester United dan Romelu Lukaku kembali ke Chelsea.

Jadi gagasan untuk mempertimbangkan  Alves kembali Barcelona bukan satu hal yang mustahil. Mengulang kembali romantisme kejayaan adalah hal yang tak ada salahnya untuk dicoba.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan