Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Mumpuni Menggantikan Gerard Pique di Barcelona.

"Nomor 1 masih kesulitan mendapatkan tempat di Juventus."

Analisis | 08 September 2021, 17:08
5 Pemain yang Mumpuni Menggantikan Gerard Pique di Barcelona.

Libero.id - Bek Barcelona, Gerard Pique, bisa saja menjadi legenda Blaugrana berikutnya yang akan mengucapkan kata perpisahan. Faktor usia dan ingin membuat sesuatu yang lain di klub baru disebut-sebut sebagai faktor utama.

Pemain asal Spanyol itu telah memenangkan 34 trofi, termasuk tiga mahkota Liga Champions dan delapan gelar La Liga. Kepergian Pique pasti akan meninggalkan lubang besar di lini belakang. Namun, itu bukan akhir dunia bagi Barcelona.

Pada catatan itu, kami telah menyoroti lima pemain yang bisa menggantikan Pique di Camp Nou jika pemain Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu atau pindah klub:

5. Matthijs de Ligt

Barcelona mencoba mengontrak Matthijs de Ligt sebagai pengganti jangka panjang Pique, apalagi De Ligt kerap menuai pujian sepanjang musim membela Ajax pada 2018/2019. Tapi, Barcelona gagal untuk menyegel transfer hingga De Ligt akhirnya bergabung dengan Juventus.

Namun, karier De Ligt di Turin belum berjalan dengan baik, karena dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bisa menggeser peran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Akibatnya, dia dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou sekali lagi. Bek tengah itu pasti memiliki apa yang diperlukan untuk membuat perbedaan dalam pertahanan Barcelona. Tinggi badannya, kelakuannya, ketenangannya, kekuatannya di udara, dan kemampuannya untuk berlari ke depan, hingga mencetak gol di saat-saat menegangkan membuatnya menjadi sosok tepat pengganti Pique.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

4. Ronald Araujo

Ronald Araujo bisa dibilang bek tengah terbaik Barcelona musim lalu. Pemain Uruguay itu menikmati terobosan yang luar biasa di klub Catalunya, yakni bermain 33 pertandingan di semua kompetisi dan mengantongi dua gol dan satu assist.

Di usianya yang baru 22 tahun, sang bek sudah bermain dengan penuh percaya diri dan ketenangan. Sifatnya yang blak-blakan dan keterampilan kepemimpinannya menandakan dia sebagai pilihan yang layak untuk menjadi jenderal defensif Barcelona dalam waktu dekat.

Araujo mendapat hak istimewa untuk belajar langsung dari Pique. Dia bahkan berbaris bersama pemain berusia 34 tahun di jantung pertahanan Barcelona dalam beberapa pertandingan. Dia jelas terlihat siap mengambil alih tongkat estafet dari pemain Spanyol itu.

3. Jules Kounde

Bek tengah Sevilla Jules Kounde telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona selama jendela transfer musim panas. Namun, kendala keuangan Blaugrana memastikan rumor itu tidak pernah terwujud.

Bek tengah itu adalah salah satu bek paling cerdas di La Liga musim lalu, membuat 34 penampilan untuk Los Sevillistas dan mengantongi dua gol dan satu assist. Seperti itulah tingkat kecemerlangannya, sehingga sejumlah klub kelas berat Eropa, termasuk Chelsea dan Real Madrid, mencoba untuk merebutnya.

Kounde memulai musim baru dengan catatan yang mengesankan, menampilkan penampilan spektakuler untuk membantu Sevilla meraih kemenangan dalam dua pertandingan liga pertama mereka. Satu-satunya pertandingan di mana dia tidak tampil berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk tim Andalusia.

Dengan tingkat pengaruh seperti itu, tidak mengherankan jika Barcelona kembali mengontaknya sebagai pengganti Pique musim panas mendatang.

2. Aymeric Laporte

Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, adalah pemain lain yang bisa menggantikan posisi Pique di Barcelona. Pemain internasional Spanyol itu menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Premier selama tiga tahun terakhir. Tidak diragukan lagi dia bisa melangkah di Camp Nou.

Seperti Kounde, Laporte juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas ini. Pemain itu dilaporkan sangat ingin pindah, tetapi kekacauan ekonomi klub terbukti menjadi penghalang besar.
Laporte tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana, setelah berkembang dalam sistem yang sama di bawah Pep Guardiola di Manchester City.

Dia juga berpengalaman di La Liga, menghabiskan enam tahun di Athletic Bilbao dan membuat 161 penampilan di divisi tersebut sebelum berangkat ke Liga Premier.

1. Eric Garcia

Eric Garcia tampak seperti pilihan surgawi untuk menggantikan Pique di lini pertahanan Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki banyak kesamaan dengan pemimpin pertahanan Blaugrana dalam hal gaya bermain dan atribut umum. Mereka juga memiliki latar belakang yang mirip.

Pique meninggalkan Camp Nou pada tahap awal karirnya untuk mendapatkan pengalaman di Liga Premier, di mana dia bermain untuk Manchester United. Garcia melakukan langkah serupa ketika dia pergi ke Manchester City pada 2017 sebelum kembali musim panas ini.

Duo ini menunjukkan chemistry yang sempurna ketika mereka berbaris berdampingan dalam dua pertandingan liga pertama Barcelona musim ini. Itu bisa menjadi indikasi bahwa Garcia adalah orang yang tepat untuk mengambil alih tongkat estafet dari Pique. Hanya waktu yang akan menjawabnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan