Emerson Royal, Bukti Untungnya Bisnis Sepakbola

"Kecerdikan Barcelona memanfaatkan bursa transfer."

Analisis | 01 September 2021, 06:07
Emerson Royal, Bukti Untungnya Bisnis Sepakbola

Libero.id - Sepakbola menjadi bisnis yang menggiurkan. Betapa tidak, para pelaku mendapat keuntungan besar dari kegiatan mengelola klub yang bergelut mengolah si kulit bundar.

Barcelona bisa dijadikan contoh. Klub raksasa Catalunya ini mendapat keuntungan fantastis saat menjual Emerson Royal ke Tottenham Hotspur di akhir penutupan bursa transfer musim panas ini.

Barcelona sebelumnya memboyong pemuda asal Brasil itu dari Atletico Mineiro senilai 12,7 juta euro (Rp 213,9 miliar) pada 2019. Tapi, tak berselang lama setelah kembali dari masa peminjaman di Real Betis, dia dijual ke Tottenham Hotspur senilai 25 juta euro (Rp 421,1 miliar). Fantastis bukan?

Manajemen Spurs sepertinya tak peduli dengan nominal tersebut. Klub London Utara ini lebih mementingkan kualitas yang dimiliki pemuda kelahiran Sao Paolo, 14 Januari 1999, tersebut.

Mereka menganggap Royal adalah figure tepat dalam mengisi bek kanan, apalagi dirinya cukup impresif ketika menjalani masa peminjaman di Betis musim lalu.

Dari total penampilan sebanyak 73 laga di kancah liga, Royal sudah mengoleksi empat gol. Itu merupakan capaian bagus bagi seorang bek kanan.

Walau begitu, Royal masih membutuhkan proses adaptasi dengan sepakbola Inggris. Dia belum pernah bermain di salah satu kompetisi paling sengit di kolong langit tersebut. “Saya tak sabar memberikan yang terbaik kepada tim yang memberikan saya kesempatan bermain,” pungkasnya. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network