Skenario Cristiano Ronaldo Dapatkan Nomor 7 dengan Kepergian Daniel James

"Ada catatan sejarah pertukaran nomor punggung sebelum jendela transfer ditutup."

Analisis | 01 September 2021, 01:11
Skenario Cristiano Ronaldo Dapatkan Nomor 7 dengan Kepergian Daniel James

Libero.id - Daniel James resmi meninggalkan Manchester United. Kepergian winger berusia 23 tahun itu menimbulkan efek domino terkait nomor punggung yang dikenakan pemain di Old Trafford.

James bergabung dengan Leeds United setelah dibeli 28 juta pounds (Rp 549,3 miliar). Sebelum meninggalkan Old Trafford, pemain kelahiran Inggris yang membela tim nasional Wales itu mengenakan nomor 21.

Rumor beredar nomor 21 yang lowong itu bakal dikenakan Edinson Cavani. Striker berpaspor Uruguay itu mengalah menyerahkan nomor 7 yang biasa dikenakannya kepada Cristiano Ronaldo, pemain yang baru direkrut MU dari Juventus.

Skenario itu bisa dilakukan, apalagi Federasi Sepakbola Inggris (FA) melonggarkan aturan soal penggunaan nomor punggung.

Pertukaran itu perlu diratifikasi oleh Liga Premier, karena nomor skuad telah diajukan menjalani kompetisi musim ini. Tetapi, MU diyakini mudah melakukan itu, sebab terdapat sejarah pemain bertukar nomor sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Pada musim 2012/2013, Rafael van der Vaart dari Tottenham kembali ke Hamburg setelah dua musim di White Hart Lane. Kepergian pria Belanda itu meninggalkan nomor punggung 10 yang akhirnya dikenakan striker Emmanuel Adebayor.

Sementara nomor 25 yang biasa dikenakan Adebayor diperuntukkan kepada Hugo Lloris, yang memegang jersey untuk dua tahun pertamanya di London Utara.

Ada pembicaraan bahwa Ronaldo mungkin mengikuti jejak mantan pemain United Wes Brown dan mengenakan dua nomor punggung musim ini, masing-masing di Premier dan Liga Champions.

Tetapi, dengan James pindah ke Elland Road, sangat mungkin bahwa superstar Portugal itu akan bergabung kembali dengan orang-orang seperti David Beckham dan George Best saat menggunakan nomor 7. Fans Setan Merah berharap era kejayaan MU akan kembali lagi.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network