Dalam 3-4 Tahun, Chiesa Diramal Dapat Ballon d'Or, Mungkinkah?

"Mari kita nantikan bersama perkembangan dari Federico Chiesa"

Analisis | 13 August 2021, 19:16
Dalam 3-4 Tahun, Chiesa Diramal Dapat Ballon d'Or, Mungkinkah?

Libero.id - Legenda Juventus, Alessio Tacchinardi menganggap Federico Chiesa bisa meraih prestasi yang sama seperti Pavel Nedved lakukan pada tahun 2003, yakni meraih penghargaan Ballon d'Or.

Menurut Tacchinardi yang kini melatih tim Serie C, Fano, pemain sayap Juventus itu sangat layak memenangkan Ballon d'Or dalam "tiga atau empat tahun ke depan" karena memiliki kesamaan dengan gaya bermain wakil Presiden Juventus tersebut.

Chiesa yang kini berusia 23 tahun, berada dalam kondisi yang prima serta performanya saat ini benar-benar berada di kondisi terbaiknya, sehingga apabila anak dari Enrico Chiesa itu bisa konsisten, maka tak menutup kemungkinan penghargaan Bola Emas akan berada di tangannya dalam waktu dekat.

Apa yang dikatakan?
Tacchinardi yang membuat lebih dari 400 penampilan untuk klub asal Turin itu selama 11 tahun, mengatakan kepada Tuttosport tentang kemajuan yang dibuat oleh Chiesa: "Tahun-tahun di mana kami harus mengulang diri, atau terus berkembang, adalah yang paling sulit."

“Untuk Chiesa, akan sangat sulit untuk memenuhi harapan. Saya telah mendengar pembicaraan tentang dia memenangkan Ballon d’Or dalam tiga atau empat tahun: Saya setuju."

"Saya melihat racun yang sama dengan yang dimiliki Pavel Nedved. Dia memiliki kualitas yang luar biasa; dia menggiring bola ke kiri dan ke kanan dan bisa menembak dengan sedikit ruang. Tahun lalu dia menyentuh batas pemain top. Saya yakin dia akan sampai di sana tahun ini dan (Massimiliano) Allegri, yang selalu menjadi juara, dapat membantunya."

Bagaimana nasib Chiesa di Juventus?

Chiesa yang merupakan pemain jebolan akademi Fiorentina membuat debut profesionalnya untuk klub pada tahun 2016, dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi ia telah mengemas 153 penampilan bersama La Viola.

Empat musim berada di Stadio Artemio Franchi, Chiesa benar-benar tampil menjanjikan dan saat itu lah pihak Bianconeri langsung menyetujui pinjaman dua tahun dengan kewajiban untuk membeli pada musim panas 2020.

Chiesa mencetak 14 gol melalui 43 pertandingan dalam kampanye debutnya bersama Juve, sebelum kemudian mengambil peran utama untuk negaranya di Kejuaraan Eropa yang terbilang sukses besar.

Tentu saja kini hal-hal besar diharapkan darinya pada musim 2021/2022, bersama Cristiano Ronaldo dkk, dan dengan karakter percaya diri yang siap memikul harapan besar itu, Chiesa ingin membawa permainannya ke tingkat yang lebih tinggi dan meraih banyak kesuksesan bersama tim kota Turin tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network