Kemana Ronaldo, Bale, Mbappe, Haaland, Sancho, dan Hazard Berlabuh?

"Ini analisis untuk karier mereka musim depan."

Analisis | 25 May 2021, 21:12
Kemana Ronaldo, Bale, Mbappe, Haaland, Sancho, dan Hazard Berlabuh?

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2020 tampak lebih sederhana karena Covid-19. Situasi itu memaksa hampir semua klub melakukan pengekangan pengeluaran. Namun, dengan situasi sedikit membaik tahun ini, kita berharap melihat lebih banyak aktivitas kali ini.

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas tahun ini, masa depan sejumlah pemain kunci akan menjadi agenda. Status megabintang seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland termasuk di dalamnya.

Sementara perputaran ini mungkin dipengaruhi oleh klub yang ingin menjual pemain, menarik untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untuk sejumlah nama berikut ini.

 
Cristiano Ronaldo: Juventus (Kontrak berakhir: Juni 2022)

Ada sesuatu yang penting tentang Cristiano Ronaldo, di mana pemain asal Portugal itu berada di bangku cadangan saat pertandingan terakhir Juventus melawan Bologna musim ini.

Nyonya Tua membutuhkan kemenangan untuk memberikan diri mereka kesempatan lolos ke Liga Champions. Namun, Andrea Pirlo memilih untuk tidak memasukkan pencetak gol terbanyaknya tersebut.

Rasanya seperti keputusan yang menandai berakhirnya penyerang Portugal itu di Turin, namun gaji tahunannya sekitar 60 juta euro sebelum pajak menjadi sangat bermasalah bagi Juventus.

Masalah keuangan memaksa klub masuk menjadi bagian dari rencana Liga Super Eropa, dan mungkin ada hukuman fiskal lebih lanjut untuk usaha itu. Karena itu, gaji Ronaldo adalah sesuatu yang tidak mampu ditanggung Juventus satu musim lagi.

 

 
Potensi tujuan Ronaldo terbatas karena gaji ini. Paris Saint-Germain membutuhkan pencetak gol yang andal dan memiliki dana, tetapi mereka juga punya skenario lain dengan menambahkan pemain yang tidak menekan pengeluaran ke dalam skuad Mauricio Pochettino.

Rumor CR7 kembali merumput di Old Trafford bukan tidak mungkin, apalagi Manchester United memiliki dana untuk membayar gaji Ronaldo. Tetapi, apakah dia cocok dengan rencana Ole Gunnar Solskjaer? Itu jelas menjadi masalah lain.

Lebih lanjut, Anda pasti bertanya-tanya apakah Ronaldo akan tertarik untuk kembali ke tim yang memiliki peluang sangat kecil untuk memenangkan Liga Champions dalam dua musim mendatang.

 
Gareth Bale: Real Madrid (Kontrak berakhir: Juni 2022)

Real Madrid tidak menginginkan Gareth Bale atau gajinya dan Tottenham Hotspur mungkin tidak mampu membelinya. Ini membuat sulit menempatkan Bale musim 2021/2022, terutama karena dia gagal menemukan kembali bentuk terbaiknya dalam masa pinjaman selama setahun bersama Spurs.

Bale ingin mendapatkan kecocokan yang sama untuk Kejuaraan Eropa, dan dia tidak memiliki masalah saat kembali ke Ibu Kota Spanyol hingga absen pada tahun terakhir kontraknya.

Mengingat kurangnya klub yang tertarik, cukup mudah melihat Madrid dipaksa untuk menyetujui dan mempertahankan Bale selama setahun, terutama dengan uang di sepakbola Tiongkok yang mulai mengering selama setahun terakhir.

 
Erling Haaland: Borussia Dortmund (Kontrak berakhir: Juni 2024)

Erling Haaland mungkin adalah pemain paling dicari di sepakbola dunia saat ini. Kembalinya dia mencetak gol bersama Borussia Dortmund sangat sensasional, dan tidak mengherankan jika Real Madrid dan Barcelona telah mendaftarkan minat untuk membeli pemain Norwegia itu.

Di usianya yang baru 20 tahun, Haaland adalah pemain yang kemungkinan akan berkontribusi untuk tim di level teratas hingga satu decade. Semua itu tergantung pada berapa lama dia ingin bertahan, meskipun kepindahan musim panas ini dibuat lebih rumit oleh Dortmund.

Biaya Haaland yang diperdebatkan musim panas 2021 telah ditetapkan lebih dari 100 juta euro, meskipun rumor klausul pelepasan 75 juta euro mulai aktif pada musim panas 2022. Itu pula yang membuat klub-klub mundur tahun ini.

Manchester United memperpanjang masa tinggal Edinson Cavani di Old Trafford dengan satu tahun tambahan. Perpanjangan kontrak itu menunjukkan bahwa mereka tidak mungkin membawa Haaland ke klub setahun lebih cepat dari jadwal, meskipun Chelsea adalah klub yang berada di posisi terbaik untuk mencoba dan menguji tekad Dortmund. The Blues saat ini tengah mempertimbangkan mendapatkan pencetak gol yang andal.

 
Kylian Mbappe: PSG (Kontrak berakhir: Juni 2022)

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Pilihan Mbappe belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain sudah jitu. Keajaiban Prancis ini tetap membuka pilihannya, seperti Real Madrid yang begitu tertarik merekrutnya.

Namun, PSG tidak berada di bawah tekanan finansial untuk menjualnya awal musim panas ini. Sementara masalah keuangan Los Blancos membuat mereka tidak mungkin mengejar kesepakatan besar di musim panas.

Liverpool ingin sekali merekrut Mbappe musim panas ini, tetapi gajinya akan sangat bermasalah bagi klub Anfield.

Mbappe akan memilih klubnya pada musim panas 2022, dan sepertinya dia harus menunggu sampai saat itu untuk pergi. Sementara itu, dia memiliki celah lain untuk memenangkan Liga Champions bersama klub Paris.


Jadon Sancho: Borussia Dortmund (Kontrak berakhir: Juni 2023)

Pemain dalam daftar ini yang paling mungkin pindah musim panas ini adalah Jadon Sancho, apalagi Borussia Dortmund secara terbuka menerima bayarannya lebih rendah daripada musim panas lalu. Di samping itu, masih terdapat sejumlah klub yang tertarik.

Liverpool dan Manchester United adalah tim yang paling membutuhkan pemain seperti dia dari sudut pandang taktis, dan Ole Gunnar Solskjaer menempatkan pemain internasional Inggris itu di puncak daftar rekrutmennya selama 18 bulan.

Dengan demikian, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi strategi transfer Ed Woodward di Manchester United, dan kemungkinan besar mereka akan menyerahkan target utamanya kepada pelatih mereka untuk musim kedua berturut-turut.

Liverpool perlu menjual salah satu Sadio Mane atau Mohamed Salah untuk mengakomodasi dan membeli Sancho. Keberadaan Sancho akan memberi mereka solusi di sisi kanan untuk waktu yang lama.

Biaya di bawah 90 juta euro adalah biaya yang cukup bisa diterima untuk kualitas pemain seperti Sancho, dan Anda juga tidak bisa mengesampingkan Chelsea dari pencalonan, mengingat koneksi pemain tersebut ke London.

 
Eden Hazard: Real Madrid (Kontrak berakhir: Juni 2024)

Libero.id

Kredit: instagram.com/hazardeden_10

Transfer Hazard ke Real Madrid harus menjadi kisah peringatan bagi semua klub. Pemain Belgia itu adalah pemain yang menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam kariernya, meski sempat berulang kali mengalami cedera.

Cedera makin sering dialaminya menyusul faktor usia, dan Real Madrid pada dasarnya telah menghabiskan 100 juta euro untuk pemain yang belum pernah mereka lihat berada dalam performa terbaik dalam dua tahun. Mereka tampaknya mustahil akan pernah melihatnya.

Sekarang, selain mendengarkan tawaran untuk pemain mana pun kecuali Thibaut Courtois dan Karim Benzema musim panas ini, sulit membayangkan siapa pun memberikan penawaran untuk merekrut Hazard. Apalagi, melihat catatan kebugaran Hazard dan menganggapnya sepadan dengan risikonya.

Sebaliknya, Los Blancos dan pelatih mana pun yang memimpin musim depan akan memiliki tugas yang sulit untuk mengelola pemain Belgia itu dengan hati-hati dan berusaha meningkatkan kepercayaan dirinya. Transfer hampir tidak mungkin.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network