Momen Kartu Merah Kiper Timnas Wanita U-19 di Menit 4, Bikin Kalah 1-7

"Main 11 orang saja sulit, apalagi tinggal 10. Sial!"

Analisis | 13 July 2023, 22:05
Momen Kartu Merah Kiper Timnas Wanita U-19 di Menit 4, Bikin Kalah 1-7

Libero.id - Gara-gara kartu merah cepat di menit keempat, timnas wanita Indonesia U-19 gagal melaju ke final Piala AFF Wanita U-19 2023. Main dengan 10 orang selama lebih 86 menit, Garuda Pertiwi Muda harus mengakui keunggulan Thailand 1-7.

Semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7/2023) malam. Gawang Indonesia sudah jebol di menit 16 lewat Thawanrat Promthongmee. Indonesia menyamakan skor pada menit 25 melalui Claudia Scheunemann.

Tapi, hanya itulah perlawanan anak-anak didik Rudy Eka Priyambada. Sebab, Thailand langsung menggandakan skor melalui Anaphon Amanpong, Thawanrat Phomthongmee, Anaphon Amanpong lagi, Chattaya Pratumku, Thawanrat Phomthongmee lagi, dan Natcha Kaewanta.

Selain kualitas Thailand yang bagus, kartu merah Fani di menit keempat menjadi penyebabnya. Dengan Shesilia Putri Desrina sebagai pengganti yang kurang tenang, gawang Indonesia jadi bulan-bulanan Thailand.

Fani harus menerima kartu merah di menit keempat karena melanggar Thawanrat Promthongmee, yang lolos dari jebakan offside. Wasit tanpa ampun mengusir keluar Fani karena dianggap mencegah terjadinya gol ke gawang Indonesia. Keduanya head to head dan peluang Thawanrat Promthongmee mencetak gol memang besar. 

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Akibat kartu merah itu, Fani menangis dan memohon agar hukuman dicabut. Fani sampai harus ditenangkan oleh rekan-rekannya da pelatih kiper Kurnia Sandi.

Bermain dengan 10 orang membuat Indonesia berada di bawah tekanan Thailand selama lebih dari 86 menit. Skor akhir 1-7, dan Indonesia akan berebut peringkat ketiga dengan Myanmar. Myanmar gagal ke final setelah dikalahkan tim kuat ASEAN lainnya, Vietnam.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network