Kontrak dengan Viking FK akan Habis, Apa Rencana Shayne Pattynama?

"Tetap di Eropa atau main di Indonesia?"

Analisis | 01 July 2023, 01:44
Kontrak dengan Viking FK akan Habis, Apa Rencana Shayne Pattynama?

Libero.id - Shayne Pattynama adalah satu dari beberapa pemain kelahiran Belanda yang memutuskan membela timnas Indonesia. Darah Merah-Putih yang mengalir dari ayahnya membuat pemuda berusia 24 tahun memilih membela logo Garuda. Lalu, apakah pemain Viking FK berminat merumput di Liga Indonesia setelah kontraknya habis di Norwegia?

Shayne Pattynama memilih membela Indonesia karena wasiat sang ayah. Bapaknya orang Ambon, Maluku, yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Saat ini, Shayne Pattynama tercatat berkompetisi di Norwegia bersama salah satu klub ternama, Viking FK. Berposisi sebagai full back kiri, jebolan FC Utrecht itu merupakan salah pemain inti yang sangat diandalkan pelatihnya.

Terbukti, dalam tiga musim terakhir, Shayne Pattynama menjadi andalan Viking FK. Pada musim 2023, dirinya sudah menggemas 1 gol dan 2 assist dari 10 pertandingan. Sementara kontrak Shayne Pattynama di Viking FK akan berakhir pada 31 Desember 2023. Tapi, sejauh ini belum ada pembicaraan kontrak baru.

Dengan kontrak yang belum jelas, potensi Shayne Pattynama pindah klub terbuka lebar. Dirinya bisa tetap berkompetisi di Eropa. Tapi, bukan tidak mungkin merumput di Asia. Liga Indonesia misalnya.

"Saya terbuka (berkarier di Indonesia). Tapi, mungkin saya baru merealisasikannya ketika saya lebih tua atau di pengujung karier saya," ujar Shayne Pattynama dalam wawancara dengan salah satu media Belanda, Voetbalzone.

Kira-kira klub mana yang cocok untuk Shayne Pattynama jika bermain di Liga Indonesia. Apakah Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Bali United, atau klub tempat kelahiran ayahnya, PSIS Semarang? 

"Untuk saat ini saya optimistis memiliki karier yang hebat di Eropa. Fokus saya berkarier di Eropa sekarang," tutup Shayne Pattynama.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network