Resmi! Inilah Pemain Cadangan Timnas Argentina yang Tampil Lawan Timnas Indonesia

"Walau tim cadangan, tetap saja kualitasnya sangat bagus."

Analisis | 17 June 2023, 01:18
Resmi! Inilah Pemain Cadangan Timnas Argentina yang Tampil Lawan Timnas Indonesia

Libero.id - Seiring kedatangan timnas Argentina di Jakarta, Lionel Scaloni juga memastikan akan ada rotasi besar-besar saat La Albiceleste menghadapi timnas Indonesiadi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Jadi, siapa saja pemain yang dipastikan merumput melawan Asnawi Mangkualam dkk?

Rombongan besar Argentina telah sampai di Jakarta pada Jumat (16/6/2023) malam tanpa Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Baik Lionel Messi, Angel di Maria, maupun Nicolas Otamendi sebenarnya masuk dalam daftar 27 pemain untuk Tur Asia. Bahkan, ketiga pemain tampil melawan timnas Australia di China, Kamis (15/6/2023). Pada laga itu, La Albiceleste menang 2-0 lewat gol Lionel Messi dan German Pezzella.

Selain tanpa tiga pemain Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni juga sudah memberikan penegasan bahwa tim cadangan Argentina yang berpotensi turun lawan skuad Garuda.

Dalam wawancara dengan media Negeri Tango, Tyc Sports, pelatih yang sukses membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 2022 itu mengatakan pihaknya akan melakukan rotasi besar-besaran. Dia bakal memberikan kesempatan bermain kepada skuad cadangan.

"Kami berencana melakukan pergantian secara menyeluruh dan membiarkan anak-anak bermain, karena mereka pantas mendapatkannya. Apalagi, kami membutuhkan itu untuk tetap menambah jam terbang pemain," ujar Lionel Scaloni.

Dengan kepastian itu, bisa dipastikan nama-nama seperti Alejandro Garnacho (Manchester United) bakal turun. Ada juga Giovanni Simeone (Napoli) atau Facundo Buonanotte (Brighton and Hove Albion).

Sejumlah nama yang tidak tampil di China tampaknya bakal bermain di Indonesia. Contohnya, Nicolas Tagliafico (Ajax Amsterdam). Kemudian, Lucas Ocampos (Sevilla), Enzo Fernandez (Chelsea), Leandro Paredes (Juventus), atau Guido Rodriguez (Real Betis) punya potensi tampil.

Begitu pula Nicolas Gonzalez (Fiorentina) dan Julian Alvarez (Manchester City). Nama terakhir terlambat bergabung dengan tim saat China setelah menyelesaikan final Liga Champions.

"Tanpa kehadiran Lautaro (Martinez), kami memilih untuk membuka lebar Nico Gonzalez. Kami mencoba menjadikannya No.9 di beberapa titik. Kadang-kadang itu bisa dilakukan. Tapi, di tempat lain kami tidak melakukannya," ujar Lionel Scaloni tentang pertandingan melawan Australia.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk membuktikannya karena Nico juga ketinggalan pesawat di hari terakhir dan tiba kemudian. Tapi, kami melewati pertandingan yang sulit. Australia adalah tim yang bagus, dari Piala Dunia. Pelatihnya tahu apa dia ingin," tutup Lionel Scaloni.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network