Alhamdulillah! Sempat Cedera, Kondisi Adi Satryo Baik-baik Saja

"Semoga siap untuk semifinal SEA Games 2023."

Analisis | 11 May 2023, 02:06
Alhamdulillah! Sempat Cedera, Kondisi Adi Satryo Baik-baik Saja

Libero.id - Timnas U-22 menuju semifinal SEA Games 2023 dalam kondisi siaga. Pasalnya, akibat pertandingan melawan Kamboja, Indra Sjafri menunggu apakah akan tampil di babak 4 besar dengan seorang penjaga gawang yang duduk di bench atau tidak. Sebab, tim medis sedang mengobservasi kondisi Adi Satryo.

Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja pada pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2023. Ini mengantar Indonesia lolos ke semifinal sebagai pemuncak grup.

Sayang, kemenangan itu dinodai cedera Adi Satryo. Kiper PSIS Semarang yang masuk starting line-up mendapatkan benturan setelah berhasil mematahkan penalti Lim Pisoth pada menit 80. Hukuman diberikan setelah wasit salah menilai pelanggaran Muhammad Ferarri di luar kotak penalti.

Ketika Adi Satryo sukses menepis tendangan Lim Pisoth, para pemain Kamboja langsung maju untuk mengambil bola rebound. Tapi, Adi Satryo langsung sigap dengan melakukan penyelamatan sehingga harus mengalami benturan dengan pemain Kamboja.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Adi Satryo ditandu keluar lapangan. Dia akhirnya digantikan Ernando Ari Sutaryadi pada menit 84.

Kondisi ini membuat timnas U-22 terancam pincang saat semifinal SEA Games 2023. Sebab, Garuda Muda hanya punya satu kiper. Itu lantaran Indra Sjafri hanya membawa dua penjaga gawang ke SEA Games 2023. Selain Adi Satryo, ada Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam pernyataan setelah pertandingan di akun Instagram resmi PSSI, Adi Satryo mengaku sehat, tidak ada masalah, dan baik-baik saja. Tapi, dirinya belum bisa menjelaskan apakah akan bermain di semifinal atau tidak. Dia menyerahkan semuanya kepada tim medis dan pelatih.

"Tadi (melawan Kamboja) sempat ada benturan. Tapi, Alhamdulillah aman. Semoga gak kenapa-kenapa, (saya) masih menunggu observasi dari dokter dulu (sebelum kembali bermain)," ujar Adi Satryo dalam pesan singkat kepada pendukung Merah-Putih.

Jika kondisinya tidak siap, ini akan sangat berisiko memiliki satu kiper di semifinal SEA Games 2023. Sebab, jika terjadi masalah dengan Ernando Ari Sutaryadi, Garuda Muda dipastikan tanpa penjaga gawang.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network