Catat Waktunya! Drawing Piala Asia 2023, Erick Thohir Beri Pesan Khusus, Apa Itu?

"Apa pun itu Indonesia harus siap menghadapi tim kuat Asia, semangat!"

Berita | 10 May 2023, 23:01
Catat Waktunya! Drawing Piala Asia 2023, Erick Thohir Beri Pesan Khusus, Apa Itu?

Libero.id - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan menggelar undian untuk babak penyisihan Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Drawing Piala Asia 2023 dapat disaksikan lewat channel YouTube AFC Asian Cup dan halaman Facebook AFC Asian Cup.

AFC juga telah menentukan pembagian pot untuk undian Piala Asia 2023. Sebanyak 24 negara dibagi ke dalam empat kategori. Setiap pot diisi enam negara.

Timnas Indonesia masuk pot keempat bersama Timnas India, Timnas Tajikistan, Timnas Thailand, Timnas Malaysia, dan Timnas Hong Kong.

Jumlah 24 peserta itu akan dibagi ke enam grup dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim. Setiap juara, runner-up grup, dan empat peringkat ketiga terbaik berhak lolos bek babak perdelapan final Piala Asia 2023.

Dalam pengundian Piala Asia 2023, Timnas Indonesia terancam satu grup dengan Timnas Qatar, Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Korea Selatan, Timnas Australia, atau Timnas Arab Saudi.

Kelima tim itu berada di pot pertama. Sementara, negara pot kedua yang dapat menjadi lawan Timnas Indonesia ialah Timnas Irak, Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Oman, Timnas Uzbekistan, Timnas China, dan Timnas Yordania.

Timnas Indonesia bisa juga bertemu dengan Timnas Bahrain, Timnas Suriah, Timnas Palestina, Timnas Vietnam, Timnas Kirgistan, atau Timnas Lebanon yang masuk pot ketiga.

Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, berencana mengajak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pengundian Piala Asia 2023.

"Pada 11 Mei 2023 pukul 01.00 WIB, saya terbang ke Doha untuk drawing Piala Asia 2023 bersama coach Shin Tae-yong dan anggota Exco PSSI," jelas Erick Thohir.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network