Bukan Karena Darah Indonesia, Inilah Alasan Utama Sandy Walsh Mau Bela Timnas Indonesia

"Persaingan di timnas Belanda sangat ketat."

Analisis | 03 April 2023, 04:27
Bukan Karena Darah Indonesia, Inilah Alasan Utama Sandy Walsh Mau Bela Timnas Indonesia

Libero.id - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, membeberkan alasan kenapa dirinya memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia ketimbang Belanda. Yang mana, sejatinya dia memiliki kans untuk membela Timnas Belanda.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh resmi menjadi penggawa Timnas Indonesia pada 2022 lalu. Kendati demikian, pemain berusia 28 tahun itu masih belum melakoni debutnya bersama Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Sandy Walsh pun mengaku kalau dirinya memiliki kesempatan untuk memperkuat skuad muda Belanda. Akan tetapi, pemain yang saat ini berkarier di KV Mechelen itu menyebut persaingan untuk masuk ke skuad senior Timnas Belanda cukup sengit.

“Sejujurnya saya sudah pernah bermain untuk Belanda di skuad muda, dan untuk tim senior aku harus membuat keputusan. Menyadari situasi saya, timnas Belanda cukup berat,” ujar Sandy Walsh dilansir dari kanal YouTube miliknya, Minggu (2/4/2023).

Lebih lanjut, Sandy Walsh juga membeberkan kalau dirinya mendapat sejumlah tawaran untuk memperkuat Timnas lain. Namun, dia memilih Indonesia lantaran ingin membuat seluruh keluarganya bangga.

“Saya memang mendapatkan beberapa penawaran dari negara lain. Tapi rasa cinta saya kepada Indonesia sangat besar, dan juga saya ingin membuat keluarga saya bangga,” sambung Sandy Walsh.

Meski hingga saat ini Sandy belum mendapatkan kesempatan untuk debut membela Timnas Indonesia, dia mengaku sangat tidak sabar. Bahkan, dia juga ingin menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama pemain-pemain Timnas Indonesia lainnya.

“Saya tidak sabar untuk memainkan menit pertama di sana dan menyanyikan lagu nasional bersama,” pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network