Tak Ingin Bernasib Seperti Flamengo, Real Madrid Tolak Remehkan Al Hilal

"Klub terbaik abad 20 jumpa juara Liga Champions Asia.."

Analisis | 10 February 2023, 05:26
Tak Ingin Bernasib Seperti Flamengo, Real Madrid Tolak Remehkan Al Hilal

Libero.id - Real Madrid OTW menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022. Meski diunggulkan mengalahkan Al Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Minggu (12/2/2023) dini hari, Los Blancos menolak meremehkan lawannya. Mereka tidak ingin bernasib seperti Flamengo.

Sebelum semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 digelar di Ibn Batouta Stadium, Tangier, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB, Flamengo benar-benar memandang Al Hilal sebelah mata.

Ketika itu, salah satu bintang Flamengo, Arturo Vidal, mengeluarkan pernyataan yang sesumbar. Dia menyatakan klubnya akan mengalahkan Real Madrid dengan gagah berani. Mantan pemain Barcelona itu seperti tidak memandang Al Hilal, dan sangat yakin tampil di final.

Tapi, bukannya mendapatkan kesempatan bertemu Los Blancos, Arturo Vidal dan teman-temannya justru bertekuk lulut 2-3 dari Al Hilal.

Belajar dari pengalaman tersebut, Carlo Ancelotti meminta para pemain Real Madrid waspada. Pelatih asal Italia memastikan dirinya maupun pemain-pemainnya tidak meremehkan klub berjuluk Al-Za'eem. Bahkan, Carlo Ancelotti menyebut Al Hilal memang pantas melaju ke final.

"Kami menghadapi tim yang memenangkan semifinal dengan bermain sangat bagus. Dan, mereka memant pantas berada di final," ujar Carlo Ancelotti, dilansir Marca.

"Kami harus menghormati tim ini. Mereka memiliki pemain bagus dan bermain kolektif dengan baik. Mereka akan bersemangat untuk bermain di final dan begitu juga kami. Ini pertandingan yang tidak akan muda dijalani pemain-pemain kami," tambah Carlo Ancelotti.

Real Madrid tampil di final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah menyingkirkan raksasa Mesir juara Liga Champions Afrika 2022, Al Ahly, 4-1, Jumat (9/2/2023) dini hari WIB. Kini, mereka hanya punya waktu satu hari untuk memulihkan kondisi sebelum jumpa Al Hilal.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan, memberikan instruksi yang jelas kepada para pemain, dan menyusun rencana permainan yang bagus. Kami memiliki pemain yang dapat mengatasi tekanan seperti ini dengan sangat baik," ungkap Carlo Ancelotti.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network