Profil Salem Al-Dawsari: Dulu Kalahkan Argentina, Kini OTW Permalukan Real Madrid

"Penggemar Lionel Messi pasti ingat pemain yang satu ini.."

Biografi | 10 February 2023, 06:35
Profil Salem Al-Dawsari: Dulu Kalahkan Argentina, Kini OTW Permalukan Real Madrid

Libero.id - Tim nasional Arab Saudi melakukan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia 2022 ketika mengalahkan Argentina di pertandingan pertama grup. Tiga bulan kemudian, Al Hilal bertemu Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub 2022. Dalam dua momen itu, ada Salem Al-Dawsari.

Salem Al-Dawsari mendadak terkenal saat Piala Dunia 2022 digelar di Qatar. Bukan hanya menjadi pencetak gol penentu kemenangan 2-1 Arab Saudi atas Argentina, melainkan juga ulahnya memprovokasi Lionel Messi.

Performa di pertandingan itu membuat Salem Al-Dawsari mendadak terkenal. Awalnya, tidak ada yang tahu siapa dia. Tapi, setelah insiden itu, banyak penggemar sepakbola dari seluruh dunia yang mencari profil sang pemain. Ternyata, dia bermain untuk klub tersukses di Arab Saudi, Al Hilal.

Salem Al-Dawsari adalah jebolan Akademi Al Hilal. Pada 2018, dirinya pernah bermain setengah musim dengan status pinjaman untuk Villarreal. Itu merupakan bagian dari kerjasama Asosiasi Sepakbola Arab Saudi (KSAFA) dengan La Liga.

Sebagai didikan asli Al Hilal, Salem Al-Dawsari melakukan debut pada 2011 dan hingga saat ini telah memainkan 355 pertandingan semua ajang dengan 79 gol selama 12 musim. Dia juga menyumbang 4 gelar Liga Profesional Arab Saudi, 3 Piala Raja, 3 Piala Putra Mahkota, 3 Piala Super, dan 2 Liga Champions Asia.

Catatan itu bisa saja bertambah saat Al Hilal melawan Real Madrid di partai final Piala Dunia AntarKlub 2022, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Memiliki nama lengkap Salem Mohammed Shafi Al-Dawsari, dia lahir pada 19 Agustus 1991 di Wadi al-Dawasir. Seperti orang Arab pada umumya, kehidupan pribadi Salem Al-Dawsari sangat tertutup dan jarang diketahui publik.

Namun, dilihat dari Instagramnya, Salem Al-Dawsari beberapa kali membagikan momen saat mengendarai mobil mewah Rolls Royce Phantom 2018. Ada desas-desus bahwa itu merupakan pemberian Pangeran Muhammad bin Salman setelah The Green Falcons mengalahkan Argentina.

Pemain berusia 31 tahun itu juga merupakan brand ambassador Nike. Dia memakai Nike Air Zoom Mercurial di pertandingan klub dan negara. Selebihnya, Salem Al-Dawsari adalah orang yang sangat tertutup dan tidak suka berbagi kehidupan pribadi di media sosial.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network