Klasemen Liga Premier 2022/2023 Jika Man City Dicoret dari Persaingan

"Apakah klub kesayangan anda dapat durian runtuh?"

Analisis | 08 February 2023, 00:27
Klasemen Liga Premier 2022/2023 Jika Man City Dicoret dari Persaingan

Libero.id - Otoritas Liga Premier menuduh Manchester City melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) selama 9 musim dari tahun 2009 hingga 2018, dan ancaman pencoretan dari kompetisi 2022/2023 membayangi. Jika itu benar-benar terjadi, menarik untuk melihat klasemen Liga Premier sejauh ini.

Saat ini, Liga Premier 2022/2023 telah melewati 20, 21, 22 pertandingan. Untuk sementara, Arsenal kokoh di puncak dengan keunggulan 5 poin atas Man City di baris kedua. Lalu, Manchester United, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur menyusul.

Pertanyaannya, bagaimana jika mendadak Man City dikeluarkan dari kompetisi? Artinya, tim yang meraih poin ketika melawan Man City, baik dengan kemenangan maupun hasil imbang, akan kehilangan poin. Jadi, sudah pasti papan klasemen akan berubah secara drastis.

Jika situasi itu tercipta detik ini, Arsenal, yang saat ini unggul 5 poin dengan sisa satu tabungan pertandingan, akan memperbanyak keunggulan. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners bakal semakin mantap di puncak dengan keunggulan 11 poin dari tim terdekatnya.

Keluarnya skuad asuhan Pep Guardiola dari Liga Premier bermakna penggemar Arsenal bisa merayakan gelar liga pertama sejak The Invincibles pada 2003/2004. The Gunners akan semakin menjauh dari Newcastle United dan Man United.

Uniknya, sejauh ini hanya ada tujuh tim yang telah berhasil mencuri poin dari Man City musim ini. Itu termasuk The Magpies dan The Red Devils. Man United mengalahkan Man City 2-1, bulan lalu. Jadi, berdasarkan pertandingan yang batal demi hukum, tim asuhan Erik ten Hag akan berkurang dari 42 poin menjadi 39 poin.

Hal yang sama menimpa Newcastle United. Mereka akan kehilangan poin yang diperoleh melawan Man City pada Agustus 2022. Dan, tim besutan Eddie Howe akan berada di urutan kedua setelah Arsenal atau di depan Man United berdasarkan selisih gol.

Kemudian, Tottenham Hotspur akan naik ke tempat keempat. Spurs adalah tim lain yang mengambil poin dari Man City. Harry Kane menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan melawan The Citizens di Tottenham Hotspur Stadium, akhir pekan lalu.

Tim lain yang mendapatkan hasil positif melawan Man City  pada Liga Premier 2022/2023 adalah Everton, Brentford, Liverpool, dan Aston Villa. Liverpool akan berada di urutan 10. Lalu, Aston Villa akan naik di atas mereka.

Ada juga Brentford yang tetap berada di urutan ketujuh dan berada di jalur yang tepat untuk tempat di Liga Konferensi Eropa. Sedangkan Everton berada di urutan 17 dari 19 tim yang tersisa. Mereka hanya ada di depan Bournemouth dan Southampton.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network