Statistik Keren Raphinha di Barcelona Musim ini, Pemain Penting

"Awalnya diragukan, kini jadi sosok kunci.."

Analisis | 06 February 2023, 18:34
Statistik Keren Raphinha di Barcelona Musim ini, Pemain Penting

Libero.id - Pelan dan pasti, Raphinha menunjukkan dirinya layak bermain di Barcelona. Tidak hanya menjadi pelengkap di bursa transfer, winger Brasil itu sekarang menjelma menjadi sosok kunci di sektor penyerangan El Barca. Statistiknya bikin kagum banyak pendukung Barcelona.

Datang dari klub papan tengah ke bawah di Liga Premier, Leeds United, awalnya Rapinha menuai tanda tanya besar.

Raphinha resmi menjadi pemain Barcelona pada 15 Juli 2022. Lima hari kemudian, dirinya langsung memainkan debut saat Barcelona menjalani pramusim di Amerika Serikat (AS). Melawan Inter Miami, Raphinha menceploskan satu gol dan dua asist dalam kemenangan 6-0. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjawab keraguan orang-orang.

Tapi, ketika kompetisi resmi bergulir, penampilan Rapinha angin-anginan. Kadang bagus. Tapi, di lain kesempatan sangat buruk.

Kondisi Rapinha mulai membaik seiring kedatangan Xavi Hernandez. Pelan dan pasti, dia mulai membuktikan konsistensinya. Contohnya dalam pertandingan terbaru melawan Sevilla, Raphinha kembali mencetak gol. Itu gol penutup dalam kemenangan 3-0. Dia juga menyumbang satu assist untuk gol Jordi Alba.

"Raphinha, dia intens, dia membuka ruang, dan memberi kami hal-hal penting dalam serangan kami. Dia melakukan hal-hal yang menentukan jalannya pertandingan," ujar Xavi Hernandez, dilansir Diario As.

Performa Raphinha itu membuatnya berpeluang untuk terus masuk dalam starting line-up Barcelona yang akan menjalani serangkaian pertandingan yang sibuk di berbagai kompetisi bulan ini.

Catatan menunjukkan, Rapinha telah bermain 29 kali sepanjang musim ini dan menyumbang 6 gol. Rinciannya, 19 pertandingan dan 4 gol La Liga, 3 pertandingan dan 2 gol Copa del Rey, 5 pertandingan dan 0 gol Liga Champions, serta 2 pertandingan dan 0 gol Supercopa de Espana.

Tidak hanya itu, Opta mencatat Rapinha menjadi pemain La Liga pada awal 2023 yang terlibat gol paling banyak. Totalnya, 8 kali. Rinciannya, 4 gol dan 4 assist. "Sekarang, menurut saya dia lebih menonjol karena dia adalah pemain yang luar biasa," pungkas Xavi Hernandez.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network