Dua Pemain Kunci Barcelona Cedera, Manchester United Full Senyum

"Padahal, Man United juga punya banyak pemain cedera.."

Analisis | 06 February 2023, 19:00
Dua Pemain Kunci Barcelona Cedera, Manchester United Full Senyum

Libero.id - Play-off Liga Europa masih berlangsung pekan depan. Tapi, Manchester United sudah full senyum saat melihat kondisi Barcelona. Meski sedang memuncaki klasemen sementara La Liga, El Barca berpotensi tampa kekuatan penuh.

Barcelona akan menghadapi Man United pada leg pertama Kamis (16/2/2023) malam WIB dan leg kedua Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Siapa yang memenangkan pertandingan akan tampil di babak 16 besar.

Masalahnya, seminggu sebelum pertandingan pertama diselenggarakan di Camp Nou, Barcelona mendapatkan kabar kurang menyenangkan. Xavi Hernandez terancam tidak bisa menggunakan beberapa pemain kunci di lini tengah. Mereka adalah sang kapten, Sergio Busquets, dan winger Prancis, Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele mengalami cedera paha pada pertandingan La Liga bulan lalu melawan Girona. Dirinya ditarik keluar pada menit 26 dalam kemenangan 1-0.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Barcelona menyatakan eks pemain Borussia Dortmund mengalami cedera otot rektus femoris di paha kirinya. Itu berarti dia harus absen cukup lama, paling tidak selama empat minggu. Dia akan melewatkan dua pertandingan play-off Liga Europa melawan Man United.

Sialnya, hal serupa kini menimpa Sergio Busquets. Baru 8 menit bermain, pemain veteran itu harus digantikan Franck Kessie. Ditariknya Sergio Busquets meninggalkan tanda tanya besar tentang apakah dirinya juga akan absen saat melawan Man United atau tidak.

Kondisi ini jelas menguntungkan Man United karena Barcelona tak bisa tampil dengan skuad terbaik yang mereka miliki. Itu membuat pasukan Erik ten Hag setidaknya merasa sedikit lebih aman, meski faktanya Setan Merah juga memiliki masalah cedera.

Man United akan keropos di lini tengah. Sebab, empat gelandang senior saat ini absen karena cedera atau skorsing. Donny van de Beek akan melewatkan sisa musim ini, dan Christian Eriksen diperkirakan absen hingga akhir April atau awal Mei 2023 karena cedera di kaki.

Scott McTominay juga absen, dan Casemiro akan menjalani larangan tiga pertandingan setelah kartu merahnya melawan Crystal Palace. Tapi, mantan pemain Real Madrid itu bisa tampil di Liga Europa, dan diharapkan membawa pengalaman bertemu Barcelona di La Liga ke Man United.

Yang jelas, dengan kondisi seperti ini, Man United lebih diuntungkan, meski bermain di Camp Nou lebih dulu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network