Kiper Vietnam Sesumbar Clean Sheets Lagi di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

"Namanya Dang Van Lam. Pemain keturunan Rusia.."

Analisis | 08 January 2023, 18:25
Kiper Vietnam Sesumbar Clean Sheets Lagi di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Libero.id - Mampu mempertahankan gawang Vietnam tetap perawan saat melawan Indonesia di leg pertama membuat Dang Van Lam sesumbar. Kiper keturunan Rusia itu sangat percaya diri bisa mencegah gawang The Golden Star dijebol pemain-pemain Indonesia pada leg kedua.

Semifinal Piala AFF 2022 akan kembali digelar pada Senin (9/1/2023) malam WIB, di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Sejauh ini gawang tim nasional Vietnam belum pernah kebobolan. Jelas Dang Van Lam sebagai penjaga gawang patut tersenyum bangga. Dia bermain menonjol dengan dua penyelamatan penting di leg pertama. Dengan itu dia bisa mempertahankan rekor clean sheets di Piala AFF 2022.

"Pertahanan Vietnam bermain sukses di leg pertama. Menyedihkan kami tidak mencetak gol. Tapi, kami akan melakukannya di leg kedua di Stadion My Dinh," kata Dang Van Lam kepada VN Express.

Bagi Dang Van Lam, pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) adalah pertandingan kedelapan sepanjang 2022, dan tanpa menderita gol. 

Tidak hanya timnas, penampilang Dang Van Lam untuk klub juga tidak mengecewakan. Dirinya belum pernah kebobolan 16 kali dari 19 pertandingan yang dijalani di kompetisi sebelum libur untuk tampil di Piala AFF 2022.

"Menjaga gawang tetap clean sheet adalah pencapaian baik untuk pertahanan maupun tim, dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Kini, kami punya pertandingan kedua di Hanoi, dan tentu saja saya ingin melakukannya lagi," tutup penjaga gawang berusia 30 tahun itu.

Dalam dua pertandingan terakhir di My Dinh Stadium, Vietnam menang 3-0 melawan Malaysia dan Myanmar. Jadi, bagaimana dengan Indonesia?

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network