Mungkinkah Eva Carneiro Balik ke Chelsea? Ini Jawabannya

"Fans Chelsea pasti ingat Eva Carneiro vs Jose Mourinho."

Analisis | 31 December 2022, 05:22
Mungkinkah Eva Carneiro Balik ke Chelsea? Ini Jawabannya

Libero.id - Chelsea sedang mengalami krisis cedera yang sangat parah pada pertengahan musim 2022/2023. Akibatnya, muncul desakan mempekerjakan kembali dokter tim di era Jose Mourinho, Eva Carneiro. Sebab, di masa itu, sang dokter wanita sukses mencegah pemain-pemain The Blues bertumbangan karena cedera.

Graham Potter harus merelakan Reece James absen untuk beberapa waktu ke depan. Bahkan, akibat cedera lutut, sang gelandang absen di Piala Dunia 2022.

Masalahnya, Reece James bukan yang pertama dan satu-satunya. The Blues juga masih belum akan bisa menggunakan jasa Ben Chilwell, N'Golo Kante, Ruben Loftus Cheek, Armando Broja, Wesley Fofana, hingga Carney Chukwuemeka. Semuanya ada di ruang perawatan.

Sebagai hasil dari daftar cedera yang terus bertambah, para penggemar Chelsea menggunakan media sosial untuk menyuarakan pendapatnya. Salah satu yang cukup populer adalah meminta Eva Carneiro kembali ke London Barat.

Penggemar sejati Chelsea pasti tahu Eva Carneiro. Sebelumnya, dia pernah bekerja untuk beberapa tim seperti West Ham United, Tim Olimpiade Britania Raya, hingga tim nasional sepakbola wanita Inggris. Kemudian, bergabung dengan tim medis Chelsea pada 2009.

Dua tahun kemudian, Eva Carneiro dipromosikan untuk bekerja bersama tim utama oleh Andre Villas-Boas. Dia melanjutkan perannya di bawah beberapa pelatih populer seperti Roberto di Matteo, Rafael Benitez, dan Jose Mourinho.

Sayang, keadaan mulai memburuk pada 2015 setelah Mourinho secara terbuka mengkritiknya dan fisioterapis tim, Jon Fearn. Itu karena mereka berlari ke lapangan untuk memberikan perawatan pada Eden Hazard. Jose Mourinho kecewa karena rencananya mengulur waktu berantakan.

Sebulan setelah insiden itu, Eva Carneiro dibebaskan dari posisinya. Tapi, Eva Carneiro tidak terima. Dia membawa klub ke pengadilan sebelum menerima ganti rugi 5 juta pounds (Rp94 miliar) atas pemecatannya.

Jadi, setelah rentetan pemain Chelsea cedera, beberapa fans membujuk Eva Carneiro kembali. Seorang penggemar memposting foto dokter dengan judul yang berbunyi: "Satu tarian terakhir". Eva Carneiro menjawab dengan tulisan: "Venga!", yang dapat diterjemahkan sebagai "Ayo" atau "Ayo pergi". Itu artinya dia tidak keberatan jika diminta kembali ke klub.

Setelah melihat jawabannya, beberapa penggemar The Blues terus membujuk orang Gibraltar itu untuk kembali. Penggemar lain menuliskan: "Tolong kembali ke Chelsea. Kami sangat membutuhkanmu. Para dokter yang hadir di sini sama sekali tidak membantu".

Ada lagi yang menulis: "Selama anda tinggal, kami tidak mengalami atau sedikit mengalami cedera. Tolong, anda dibutuhkan di Chelsea lagi". Penggemar berikutnya menambahkan: "Tolong kembali ke rumah, para pemain sangat membutuhkanmu saat ini".

Orang lain menulis: "Kami para penggemar Chelsea akan melakukan segala yang mungkin untuk membuatmu kembali. Kami membutuhkan anda kembali di Stamford Bridge, kembalilah ke rumah Bu".

Sejak meninggalkan Chelsea, Eva Carneiro menjadi seorang spesialis di The Sports Medical Group, London. Dia juga menjadi konsultan kesehatan untuk sebuah rumah sakit di Qatar sebelum Piala Dunia 2022.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network