Peringkat 10 Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022

"Nah, Cristiano Ronaldo di posisi berapa ya?"

Analisis | 16 December 2022, 08:13
Peringkat 10 Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022

Libero.id - Diego Maradona, Ronaldo, Zinedine Zidane, dan beberapa nama terbesar dalam sejarah sepakbola telah memenangi panggung termegah permainan ini. Tapi, siapa yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen di Qatar?

Lionel Messi tentu saja dalam pertarungan setelah mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022 dengan keren. Dia menyumbang gol, menghasilkan assist, serta melakukan manuver cantik untuk membuat Australia, Belanda, dan Kroasia terhenti di fase knock-out.

Tapi, dia mungkin menghadapi persaingan dari pemain bertalenta lainnya seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, atau Olivier Giroud. Sebab, hanya pemain-pemain Prancis sajalah yang bisa mengalahkan La Pulga.

Nah, berikut ini daftar 10 pemain yang tampil bagus selama Piala Dunia 2022:

10. Richarlison

Akhir yang membuat frustrasi dari turnamen untuk Richarlison saat Brasil tersingkir di perempat final secara mengejutkan dari Kroasia. Tapi, dia harus sangat bangga dengan penampilannya di Qatar. Dia tidak hanya mencetak tiga gol, melainkan juga menghadirkan Joga Bonito ke Piala Dunia.

9. Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo memonopoli semua berita utama tentang Portugal. Tapi, Bruno Fernandes adalah pemain paling penting Portugal di Qatar. Melawan Ghana, dia mencetak gol. Dia juga menciptakan assist untuk Joao Felix dan Rafael Leao. Dia kemudian mengantongi kedua gol dalam kemenangan 2-0 atas Uruguay.

8. Olivier Giroud

Penyerang Prancis itu akhirnya mendapatkan pujian yang layak diterima. Dia telah memainkan peran penting dalam kemenangan timnya di Rusia empat tahun lalu. Tapi, fakta bahwa dia gagal menyumbangkan gol masih menghantui. Dan, dia menjawabnya dengan mencetak empat gol di Qatar.

7. Julian Alvarez

Manchester City biasanya tidak mendatangkan pemain berdasarkan negara. Tapi, tidak ada yang negara yang mereka sambangi saat Sergio Aguero pensiun selain Argentina. Di sana, mereka mendapatkan Julian Alvarez. Anak muda ini mendadak tampil hebat di Piala Dunia 2022 dengan mencetak empat. Dan, dua gol lawan Kroasia hanya sedikit bukti.

6. Nicolas Otamendi

Sedikit yang mengharapkan Nicolas Otamendi memainkan peran integral dalam perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022. Tapi, anggapan itu ternyata salah ketika pemain berusia 34 tahun menjadi mata rantai yang menentukan di kini pertahanan La Albiceleste.

Dia menghasilkan serangkaian penampilan inspiratif di belakang. Itu ditandai dengan dominasi udara dan tekel keras. Nicolas Otamendi layak jadi bek tengah paling mengesankan di turnamen kali ini.

5. Achraf Hakimi

Pemain andalan Paris Saint-Germain ini telah lama dianggap sebagai salah satu full-back terlengkap di dunia, dan dia baru saja menunjukkan alasannya di Qatar. Dengan serangan di sayap kanan dan 14 tekel yang dimenangkan, pemuda kelahiran Spanyol memainkan peran penting dalam perjalanan sensasional Maroko ke semifinal.

4. Sofyan Amrabat

Hebat! Hanya itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Sofyan Ambrabat dalam kemenangan sensasional Maroko di perempat final atas Portugal. Tapi, bukan hanya di laga itu. Faktanya, Sofyan Ambrabat telah menjadi gelandang bertahan terbaik di Qatar. Dia punya penguasaan bola lebih banyak (51) daripada siapa pun.

3. Antoine Griezmann

Masih tanpa gol di Piala Dunia 2022. Tapi, Antoine Griezmann dengan etos kerjanya yang luar biasa dan tekniknya yang keren telah menjadi bagian integral dari Prancis yang melaju ke final. Kylian Mbappe jadi bintang Les Bleus. Tapi, Antoine Griezmann adalah pahlawan yang membuat lini depan mereka berfungsi.

Pemain ini bekerja seperti Trojan. Dia mendapatkan kembali penguasaan bola sebanyak 33 kali. Dia adalah pencipta peluang terbanyak di Qatar dengan 21 kali.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe selalu menjadi duri di sisi pertahanan semua tim yang dihadapi Prancis di Piala Dunia 2022. Itu dibuktikan dengan mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist. Dia menjadi satu-satunya pemain yang layak menjadi pesaing Lionel Messi untuk penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Apa lagi yang bisa anda katakan tentang pemain ini? Rio Ferdinand menyebut penampilannya melawan Australia seperti dewa. Wayne Rooney menyebut Lionel Messi tidak pernah berubah dalam 10 tahun sejak bertemu di final Liga Champions. Wazza tetap kagum pada La Pulga.

Jadi, apa salahnya jika Piala Dunia 2022 diberikan kepada Lionel Messi? Ini akan menjadi piala yang sempurna untuk perjalanan karier La Pulga yang gemilang dengan tujuh Ballon d'Or di tangannya. Gokil!

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network