Peringkat 7 Kontrak Pemain Terbesar dalam Sejarah Sepakbola

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Analisis | 25 October 2022, 11:00
Peringkat 7 Kontrak Pemain Terbesar dalam Sejarah Sepakbola

Libero.id - Musim panas lalu, Kylian Mbappe membiarkan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis, dan dia sangat dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Tapi, pada akhirnya dia memutuskan bertahan dan memperpanjang masa tinggal di Parc des Princes.

Keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG telah membuat Real Madrid marah. Presiden klub, manajemen, hingga suporter menyalahkan pemain Prancis tersebut.

Mereka semakin murka setelah mendapatkan fakta bocoran kontrak dan gaji mantan pemain AS Monaco yang fantastis. Menurut media lokal Paris, Le Parisien, Kylian Mbappe mendapatkan gaji kotor sebesar 630 juta euro (Rp10,6 triliun) selama tiga tahun di PSG.

Kylian Mbappe menaikkan gajinya tiga kali lipat menjadi 6 juta euro (Rp92 miliar) per bulan. Dia menyetujui kesepakatan bonus sebesar 180 juta euro (Rp2,7 triliun), yang dibayarkan selama tiga kali angsuran. Bahkan, dia masih akan tetap mendapatkan jumlah penuh, meski meninggalkan klub.

Tidak hanya itu. Kylian Mbappe juga akan menerima bonus loyalitas 70 juta euro (Rp1 triliun) pada akhir musim panas jika dia bertahan. Itu meningkat sebesar 10 juta euro (Rp154 miliar) untuk setiap musim jika dia bertahan di klub.

Tapi, apakah kontrak yang dia tandatangani menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola? Kami merangkum tujuh pemain yang telah menandatangani kontrak dengan nilai terbesar dalam sejarah. Berikut ini daftar 7 yang terbesar:

7. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba mendapatkan Rp 1,7 triliun selama enam tahun (2016-2022) bermain di Manchester United, sebelum kontraknya berakhir pada musim panas 2022, dan kemudian pindah ke Juventus.

6. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale mendapatkan Rp2,7 triliun selama enam tahun (2016-2022) berseragam Real Madrid. Kini, dia bermain untuk Los Angeles FC dengan bayaran yang tidak sebesar Real Madrid.

5. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Saat membela Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran yang cukup signifikan, yaitu Rp3,38 triliun selama empat tahun (2018-2022). Tapi, pada 2021 dia pindah ke Manchester United.

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo adalah jaminan kualitas. Jadi, normal jika Real Madrid membayar CR7 dengan jumlah uang yang fantastis, sekitar Rp3,38 triliun selama lima tahun (2016-2021). Tapi, pada 2018, dia memilih pindah ke Juventus dengan bayaran yang sama jumlahnya.

3. Neymar (Paris Saint-Germain)

Selain rekor transfer dunia, salah satu alasan Neymar pindah ke PSG pada 2017 adalah gaji selangit. Megabintang Brasil itu mendapatkan Rp4,1 triliun selama enam tahun (2017-2023) kontraknya di Parc des Princes.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi sempat tercatat sebagai pemain dengan nilai kontrak tertinggi di bumi, yaitu Rp8,5 triliun. Itu adalah kontrak empat tahun (2017-2021) di Barcelona. Setelah kontraknya habis, dia pergi ke PSG dengan kontrak yang tidak sebesar saat periode terakhir di Camp Nou.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kontrak Kylian Mbappe senilai Rp9,7 triliun selama tiga tahun (2022-2025) menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola sejauh ini. Ini melampaui kontrak Lionel Messi di Barcelona

Tapi, Kylian Mbappe mungkin tidak akan bertahan di PSG hingga akhir kontraknya. Banyak media, termasuk The Guardian, melaporkan pada awal bulan ini bahwa Kylian Mbappe tidak senang dengan janji-janji palsu yang diberikan pemilik klub. Konon, dirinya ingin meninggalkan PSG musim depan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network