7 Statistik Buruk Liverpool di Awal Musim 2022/2023

"Setuju Klopp mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara."

Analisis | 12 October 2022, 17:10
7 Statistik Buruk Liverpool di Awal Musim 2022/2023

Libero.id - Liverpool telah mengalami awal yang sulit musim 2022/2023 - begitu banyak sehingga tidak bisa menyelesaikan apa yang salah di Anfield.

Sepertinya baru kemarin The Reds mengejar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, Liverpool akhirnya hanya mendapatkan dua trofi.

Meskipun memenangkan kedua piala domestik, Liverpool kalah dari Manchester City pada hari terakhir dalam perebutan juara Liga Premier. Mereka juga menderita kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions di Paris.

Bala bantuan tiba di Anfield selama musim panas; Darwin Nunez bergabung dari Benfica bersama Fabio Carvalho, Calvin Ramsay dan Arthur Melo juga bergabung dengan Liverpool. Kehadiran mereka terlihat lebih baik di Liga Premier dan Liga Champions.

Tapi, hilangnya Sadio Mane ke Bayern Muenchen tampaknya lebih besar dari yang diperkirakan siapa pun. Liverpool hanya menang dua kali di Liga Premier dengan sejumlah pemain kunci gagal memenuhi standar tinggi.

Meskipun meraih dua kemenangan di Liga Champions, tim asuhan Juergen Klopp menderita kekalahan telak 4-1 melawan Napoli dalam pertandingan pembuka grup mereka. 

Menyusul kekalahan 3-2 mereka di Arsenal, Klopp mengakui bahwa timnya sudah keluar dari perburuan gelar. “Ya, (kami) tidak dalam perburuan gelar. Bayangkan jika saya duduk di sini dan berpikir kita hampir sampai,” ujar Klopp. 

Untuk itu, kami telah melihat statistik yang buruk Liverpool sejauh musim ini. Dari sekian banyak, kami pilihkan 7 saja. 

– Dengan 10 poin dari delapan pertandingan sejauh ini. Hasil ini adalah awal terburuk Liverpool pada tahap musim baru Liga Premier ini sejak 2012/2013 (9 poin), ketika mereka akhirnya finish di urutan ketujuh. 

– Sebagai perbandingan, Liverpool meraih 17 poin (2020/2021) dan 18 poin (2021/2022) dalam delapan pertandingan pertama mereka dari dua musim sebelumnya. 

– Dalam 12 pertandingan terakhir Liverpool, mereka kebobolan 16 gol. Mereka kebobolan tiga kali dalam 12 pertandingan sebelumnya.  

– Kebobolan gol pertama telah menjadi masalah yang semakin penting bagi The Reds asuhan Klopp. Mereka tertinggal dalam 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka (83,3%) dibandingkan dengan hanya dua kali dalam 12 pertandingan sebelumnya. 

– Keberhasilan Liverpool selama beberapa tahun terakhir dibangun di atas pertahanan yang ketat, tetapi mereka hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 12 pertandingan sebelumnya dibandingkan dengan 10 dalam selusin pertandingan sebelumnya. 

– Kekalahan hari Minggu dari Arsenal adalah kekalahan pertama mereka melawan The Gunners dalam sembilan pertandingan.  

– The Reds tertinggal di babak pertama di Emirates berkat gol-gol dari Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Jika pertandingan berakhir setelah 45 menit, Liverpool saat ini akan berada di dasar klasemen Liga Premier dengan hanya empat poin. 

Masih banyak lagi sebenarnya, namun demi menghargai perasaan suporter Liverpool kami cukupkan 7 saja. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network