Peringkat 7 Pembelian Paling Aneh Juergen Klopp

"Dua pemain saat direkrut bersama Dortmund."

Analisis | 12 October 2022, 16:40
Peringkat 7 Pembelian Paling Aneh Juergen Klopp

Libero.id - Juergen Klopp adalah salah satu pelatih terkemuka di generasinya. Pelatih berpaspor Jerman itu merevitalisasi klub-klub dengan sejarah besar, seperti Borussia Dortmund dan Liverpool untuk kembali ke semangat yang semestinya. 

Namun, bukan berarti Klopp tanpa cela. Sepanjang karier kepelatihannya, Klopp telah mendatangkan banyak sekali pemain. Dia berhasil mendapatkan pemain bagus seperti Alisson Backer, Mohamed Salah. Tapi, bagaimana dengan sebaliknya? Jangankan disebut gagal, membelinya saja sudah terdengar aneh.

Dan inilah daftarnya.

7. Andy Lonergan

Penjaga gawang veteran itu bergabung dengan Liverpool pada tur pra-musim 2019 mereka di AS. Lonergan direkrut untuk mengisi kuota cadangan karena Liverpool saat itu kekurangan penjaga gawang. Alhasil, Lonergan ditandatangani dengan kontrak jangka pendek setelah cedera dialami Alisson.

Dia masuk dalam list yang dibawa, namun tetap di bangku cadangan di Piala Super Eropa dan pertandingan Piala Dunia Antarklub. Dia tidak pernah berhasil masuk ke lapangan.

Lonergan sekarang melakukan peran yang sama di Stanley Park di Everton.

6. Ciro Immobile

Immobile benar-benar konyol sejak dia kembali ke Lazio; mencetak 187 gol dalam 270 penampilan pada saat penulisan artikel. Itu menjadikannya salah satu pencetak gol paling mematikan di Eropa.

Namun, pernah pada suatu ketika, pemain asal Italia itu hanya berhasil mencetak tiga gol di Bundesliga dalam satu musimnya bersama Dortmund asuhan Klopp. 

5. Arthur

Siapa yang bisa memperkirakan hari tenggat waktu transfer membuat Klopp merekrut salah satu gelandang Eropa yang paling sering dilanda cedera. Keputusan itu tentu saja tidak akan menjadi solusi untuk krisis cedera lini tengah.

4. Ozan Kabak

Setelah pertahanan mereka hancur karena cedera, Klopp terpaksa mengontrak Kabak dengan kontrak enam bulan pada Januari 2021.

Secara teori, ini adalah langkah yang cerdas. Kabak dianggap sebagai bek muda yang menjanjikan dan penggemar Liverpool cukup puas saat itu.

Namun, itu hanya berlangsung hingga debut yang buruk bagi The Reds di mana dia bertabrakan dengan Alisson dan memberi Jamie Vardy gol termudah yang pernah dia cetak.

Dia pulih dari awal yang sulit itu dan membuat 12 penampilan lagi, membantu Liverpool finis ketiga di Liga Premier dan mencapai perempat final Liga Champions, tetapi Klopp memutuskan untuk menolak kesepakatan permanen.

3. Ben Davies

Davies menandatangani kontrak dengan Liverpool pada Februari 2021, tetapi tidak pernah tampil untuk klub dan sejak itu pindah ke Rangers.

2. Kevin-Prince Boateng

Boateng adalah pemain yang bagus, bahkan jika penampilan dan sikapnya membuat masyarakat merasa tidak enak terhadapnya.

Tapi, itu aneh ketika dia mengguncang Dortmund pada 2009. Yang kurang mengejutkan adalah ketidakhadirannya dari pertandingan terakhir musim karena 'tendangan terbang tanpa basa-basi' kepada lawan.

1. Steven Caulker

Caulker akan mendekati bagian atas daftar ini, tetapi fakta bahwa Klopp menggunakan dia sebagai striker tambahan berarti dia satu-satunya pilihan yang mungkin untuk No.1. 

Jangan pernah lupakan seberapa jauh Liverpool telah melangkah selama era Klopp sebagai pelatih. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network