Kisah Unik Chelsea Tunjuk Physio Pribadi Personel Foo Fighter

"Cerita Murray sampai naik panggung konser musik di Dublin."

Analisis | 10 October 2022, 19:11
Kisah Unik Chelsea Tunjuk Physio Pribadi Personel Foo Fighter

Libero.id - Chelsea telah menyewa fisioterapis pribadi, Dave Grohl, personal grup band rock legendaris asal Amerika Serikat. Sosok fisioterapis itu bernama Freddie Murray.

Menurut laporan Daily Mail, The Blues sedang mencari tim medis baru setelah memecat mantan kepala fisioterapi, Thierry Laurent, dan direktur medis, Dr Pablo Biosca bulan lalu.

Dan, yang menariknya adalah Chelsea akan bekerja sama dengan Murray dan kliniknya Remedy atas dasar konsultasi. Mereka akan memberi saran kepada klub London itu mengenai tim dan struktur medisnya.

Faktanya, Remedy dilaporkan sudah mulai bekerja dengan bintang-bintang Chelsea dan telah membantu pemain seperti N'Golo Kante, Wesley Fofana, dan pemain Blues lainnya yang saat ini cedera.

Murray sendiri adalah mantan pesepakbola yang menjadi fisioterapis dan telah membantu beberapa bintang besar di dalam dan luar permainan.

Setelah pensiun pada usia 28 tahun, dia memulai kariernya sebagai fisioterapis dan bekerja untuk akademi QPR di bawah asuhan Harry Redknapp.

Dia kemudian mendirikan klinik Remedy, di mana dia menarik perhatian pentolan grup musik kenamaan, Foo Fighters, Dave Grohl.

Bintang rock itu meminta jasa Murray untuk membantunya pulih dari patah kaki yang dideritanya saat jatuh dari panggung di Stockholm, Swedia, saat dirinya memulai konser musik Tur Dunia 2015.

Grohl bercanda bahwa pria Skotlandia itu "menyiksanya" hingga sehat kembali. Tetapi, dia mengundang Murray ke pertunjukan di Dublin pada 2019. Grohl bahkan memperkenalkan mantan pemain Blackburn itu ke atas panggung.

Dia juga mendedikasikan sebuah lagu untuk Murray yang telah membantu bintang-bintang lain, termasuk mantan pemain sayap Newcastle, Florian Thauvin

Selama aktif bermain, Murray merumput bersama Cambridge, Northampton, dan Luton. Dia telah berubah pikiran sejak 2020, ketika dia mengatakan telah menolak klub-klub Liga Premier untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya di klinik Remedy. 

“Saya mendapat tawaran dari klub Liga Premier untuk masuk sebagai fisioterapis selama beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada pekerjaan yang akan membawa saya kembali ke sana,” ungkap Murray. 

"Pekerjaan yang saya lakukan sekarang (dengan Remedy) adalah cara saya ingin bekerja dengan klien, jika itu seorang atlet atau siapa pun, kami memperlakukan mereka sebagaimana mereka seharusnya diperlakukan." 

Kini, dia akan kembali bekerja sebagai fisioterapis klub top. Bukan cuma di Inggris, tapi di seluruh dunia dengan basis suporter luar biasa. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network