Alasan Barcelona-Atletico Berdamai Soal Klausul Kontrak Griezmann

"Berikut nominal yang harus dibayarkan Atletico."

Analisis | 10 October 2022, 19:42
Alasan Barcelona-Atletico Berdamai Soal Klausul Kontrak Griezmann

Libero.id - Barcelona dan Atletico Madrid telah menyepakati biaya untuk Antoine Griezmann. Keputusan itu sekaligus mengakhiri proses kontrak yang panjang dan berlarut-larut.

Barcelona sebelumnya membeli Griezmann dari Atletico pada 2019. Blaugrana membayar klausul pelepasan senilai 107 juta pounds (Rp 1,8 triliun) ke Atletico untuk mengamankan jasanya.

Namun, Griezmann kembali ke Wanda Metropolitano setelah hanya dua musim di Camp Nou. Dia memutuskan kembali ke Atletico dengan kontrak pinjaman selama dua tahun.

Atletico dilaporkan wajib mengontraknya secara permanen seharga 40 juta euro (Rp 594 miliar) jika Griezmann bermain dalam 50% pertandingan yang tersedia untuknya.

Di musim pertamanya, pemain Prancis itu tampil sebanyak 80% pertandingan dan untuk menurunkan persentasenya, Atletico mulai membatasi waktu bermainnya musim ini.

Tren aneh pun muncul, terlebih setelah kekalahan Atletico dari Real Madrid pada 18 September 2022. Griezmann selalu dimasukkan setelah menit ke-60 di setiap pertandingan.

Barca tentu tak tinggal diam menyikapi situasi ini. Mereka bahkan mempersiapkan gugatan, karena mereka seolah dikerjai oleh Atletico dalam kontrak peminjaman Griezmann.

Namun, Joan Laporta selaku presiden Barcelona menyatakan, persoalan tersebut telah terselesaikan. Atletico akan membayar jumlah yang dijamin lebih rendah sebesar 20 juta euro (Rp 297 miliar), dengan tambahan 4 juta euro (Rp 59 miliar). 

Blaugrana juga akan menerima dana tambahan jika Atletico memutuskan menjual pemain tersebut di masa depan. “Sudah selesai dan ini kesepakatan yang bagus – kami akan menerima 20 juta euro dan 4 juta euro sebagai tambahan,” kata Laporta. 

“Ada klausul lain dalam perjanjian penjualan pemain bahwa jika Atletico Madrid memutuskan untuk menjual pemain di masa depan, mereka harus membayar kami selisih yang tersisa hingga 40 juta euro yang telah ditetapkan sebelumnya.” 

Griezmann telah mencetak tiga gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi musim ini. Menurut Graeme Bailey dari 90 Min, mantan pemain Real Sociedad itu telah menyetujui kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Atletico hingga 2026. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network