Pilih Mana? Line-up Indonesia vs Curacao di Laga Pertama atau Kedua

"Yang menarik adalah posisi Egy Maulana Vikri."

Analisis | 27 September 2022, 22:02
Pilih Mana? Line-up Indonesia vs Curacao di Laga Pertama atau Kedua

Libero.id - Tim nasional Indonesia menghadapi dua pertandingan uji coba internasional melawan Curacao. Setelah menang 3-2 di Bandung, pasukan Garuda menang 2-1 di Cibinong. Yang menarik, pelatih asal Korea Selatan itu kembali menggunakan formasi yang berbeda, yaitu 4-3-3, dengan pemain sejumlah dimodifikasi.

Indonesia melanjutkan agenda FIFA matchday September 2022 dengan menggelar pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam.

Seperti yang selama ini dikerjakan Shin Tae-yong, eksperimen dan uji coba formasi maupun pemain dilakukan. Tujuannya, mengeluarkan potensi terbaik para pemain nasional Indonesia dalam pertandingan menghadapi karakter lawan yang berbeda-beda.

Ketika tampil Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam, maupun saat di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam, Shin Tae-yong menggunakan skema berbeda, yaitu 3-4-3 dan 4-3-3. Yang juga berbeda adalah pemain yang tampil.

Di Bandung, Nadeo Argawinata menjadi penjaga gawang. Kemudian, Elkan Baggott, Rachmat Irianto, dan Fachruddin Aryanto di belakang. Pratama Arhan dan Yakob Sayuri jadi wing back untuk menyokong Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Sedangkan Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri di depan.

Hasilnya, kemenangan 3-2 didapatkan melalui gol Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Sementara pada pertandingan kedua, Shin Tae-yong menempatkan Syahrul Trisna sebagai pengganti Nadeo Argawainata. Lalu, Elkan Baggott, Rizky Ridho menjadi duet di belakang dengan Pratama Arhan dan Yakob Sayuri bermain sebagai full back kanan-kiri.

Yang menarik adalah keberadaan Egy Maulana Vikri di posisi Marc Klok untuk bertandem dengan Ricky Kambuaya dengan Rachmat Irianto sebagai holding midfielder. Sementara Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani ada di depan.

Hasilnya, Indonesia memimpin 1-0 di babak pertama. Tapi, di babak awal babak kedua, Curacao menyamakan skor 1-1. Tapi, jelang akhir babak kedua, Dendy Sulistyawan membuat Indonesia memimpin 2-1.

Pertandingan pertama
Formasi 3-4-3
: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Pertandingan kedua
Formasi 4-3-3:
Syahrul Trisna; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Yakob Sayuri; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Saddil Ramdani.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network