Analisis Buktikan Kylian Mbappe Pemain Paling Egois di PSG

"Simak data menarik berikut ini.."

Analisis | 20 September 2022, 21:05
Analisis Buktikan Kylian Mbappe Pemain Paling Egois di PSG

Libero.id - Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe membentuk trio MNM di lini depan Paris Saint-Germain (PSG). Mereka membentuk trisula paling mematikan musim 2022/2023. Ketiganya tampil luar biasa di awal musim, meski kritik juga muncul. Salah satunya terkait Kylian Mbappe yang egois. Benarkah? Ini buktinya.

Bagi banyak penggemar, Kylian Mbappe adalah calon peraih Ballon d'Or. Tapi, bagi beberapa lainnya, penyerang Prancis itu masuk barisan pesepakbola paling egois.

Bukti tak terbantahkan dari tingkah laku Kylian Mbappe di lapangan bersama PSG adalah jumlah assist. Jika dibandingkan dengan rekan tandemnya di depan, Lionel Messi dan Neymar, catatan Kylian Mbappe sangat jauh. Itu menunjukkan dirinya sebagai pemain yang tidak mau berbagi bola.

Catatan menunjukkan, Lionel Messi dan Neymar sama-sama sudah menghasilkan delapan assist di semua pertandingan musim 2022/2023.

Faktanya, Lionel Messi telah memberi umpan kepada Kylian Mbappe lima kali dan kepada Neymar tiga kali. Sebaliknya, Neymar telah memberi umpan kepada Kylian Mbappe tiga kali dan Lionel Messi dua kali. Itu membuktikan Lionel Messi dan Neymar jago assist selain ahli menjebol jala lawan.

Lalu, bagaimana dengan Kylian Mbappe? Eks pemain AS Monaco itu adalah penyerang tengah. Normalnya, dia menjadi mencetak gol. 

Namun, jika melihat bagaimana Lionel Messi melayani Neymar dan Kylian Mbappe. Begitu pula dengan Neymar. Maka, statistik yang ditunjukkan Kylian Mbappe benar-benar membuat banyak warganet geram. "Ini fakta gila. Benar-benar gila," tulis salah satu pengguna Twitter.

Yang lain menambahkan: "Mbappe merusak apa yang bisa membuat PSG menjadi trio hebat". Orang yang lain menulis: "Mungkin ada masalah di sini". Ada juga yang berpendapat: "Orang-orang dan media memaksanya menjadi trio seperti Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Bisa jadi. Tapi, tidak mungkin".

Uniknya, Kylain Mbappe sempat menjadi pemberi assist teratas Ligue 1. Contohnya, pada musim 2021/2022. Ketika itu, dirinya berhasil mencatatkan 17 assist dalam 35 pertandingan. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network