Kejutan! Tim Promosi Kalahkan Juara Bertahan Liga 1

"Tidak ada yang pasti di sepakbola Indonesia. Contohnya, pertandingan ini."

Analisis | 15 September 2022, 22:26
Kejutan! Tim Promosi Kalahkan Juara Bertahan Liga 1

Libero.id - Sepakbola Indonesia tak pernah berhenti membuat kejutan. Yang paling baru, juara Liga 2 2021/2022, Persis Solo, mengalahkan juara Liga 1 2021/2022, Bali United. Kejadian langka itu tercipta di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022) malam.

Menjamu Bali United, Persis Solo menampilkan Muhammad Riyandi di bawah mistar gawang. Lalu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Fathir, dan Abduh Lestaluhu di belakang. Selanjutnya, Gavin Kwan Adsit, Ryo Matsumura, dan Alexis Messidoro di lini tengah.

Untuk penyerang, Laskar Sambernyawa menampilkan trisula Muhammad Shulton, Samsul Arif, dan Irfan Jauhari di starting line-up.

Sementara Bali United memilih Nadeo Argawinata, Leo Tupamahu, Haudi Abdilah, Ricky Fajrin, I Made Andika, Fadil Sausu, Novri Setiawan, Eber Bessa, Brwa Nouri, Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga

Hasilnya, Persis Solo unggul 2-0 atas 10 pemain Bali United. Semuanya dicetak Ryo Matsumura pada menit 30 dan 60. Bahkan, jika lebih tenang, klub dari Jawa Tengah tersebut bisa mencetak lebih banyak gol. Salah satunya penalti Alexis Messidoro yang dimentahkan Nadeo Argawinata.

Kemenangan Persis Solo tentu saja mengejutkan. Pasalnya, mereka adalah tim promosi. Sementara sang lawan merupakan juara bertahan. Persis Solo juga tampil buruk pada awal musim, yang ditandai dengan pemecatan Jacksen Tiago sebagai pelatih kepala. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network