Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Hebat di Laga Final?

"Statistik yang membuktikan siapa paling jago."

Analisis | 03 August 2022, 05:47
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Hebat di Laga Final?

Libero.id - Lionel Messi kembali mengangkat trofi terbarunya sebagai pemain Paris Saint-Germain pada akhir pekan lalu. Trofi Piala Super Prancis diraih setelah menang dengan skor 4-0 melawan Nantes.

Hal itu juga sekaligus menjawab semua keraguan orang-orang bahwa Messi tidak akan kekurangan trofi di Prancis.

Bahkan, dalam apa yang terbukti menjadi musim yang relatif mengecewakan bagi raksasa Prancis, Messi masih bisa mendapatkan mahkota Ligue 1 dengan PSG menyelesaikan tidak kurang dari 15 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua.

Piala Super Prancis adalah trofi kedua yang dipersembahkan Messi untuk Les Parisiens setelah meninggalkan Barcelona musim panas lalu.

Pemain berusia 35 tahun itu menyumbang satu gol pembuka dengan penyelesaian yang bagus di Stadion Bloomfield, sebelum dua gol Neymar dan satu gol penutup Sergio Ramos memastikan bahwa era Christophe Galtier telah dimulai.

Debat Messi vs Ronaldo

Seperti yang kita semua tahu, Messi selamanya terjerat dalam perdebatan tentang siapa yang lebih baik dan satu-satunya cara adalah lewat membandingkannya dengan siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Sementara penyerang PSG mungkin telah melangkah lebih jauh dari rival ikoniknya dalam hal jumlah trofi dalam karier yang dimenangkan, bagaimana perbandingan dua pemenang Ballon d'Or dalam hal rekor mereka di final?

Messi vs Ronaldo di final

Namun demikian, terlepas dari baru-baru ini Messi membawa trofi untuk PSG, kami memutuskan untuk menguji apakah Messi benar-benar unggul atau tidak dengan menilai bank data di michelacosta.com.

Sebuah situs web yang didedikasikan untuk debat Messi vs Ronaldo yang tidak pernah berakhir, bagian khusus tentang rekor dua bintang  itu di partai final.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita biarkan angka-angka yang berbicara saat kita membandingkan rekor Messi dan Ronaldo di final untuk melihat siapa yang benar-benar unggul:

Final dimainkan: Messi 39-32 Ronaldo

Gol yang dicetak: Messi 32-20 Ronaldo

Assist yang diberikan: Messi 16-2 Ronaldo

Kemenangan untuk Messi?

Dengan lebih banyak gol, lebih banyak assist, dan lebih banyak kemenangan, sekarang Anda atau siapapun juga memiliki alasan bagus untuk percaya bahwa Messi memiliki rekor lebih baik di final daripada Cristiano Ronaldo.

Mengingat keduanya sudah menginjak penghujung karier profesional, kelihatannya bakal sulit untuk Cristiano Ronaldo menyusul. Apa lagi musim depan pemain tim nasional Portugal itu akan memainkan lebih sedikit pertandingan karena Manchester United tidak bermain di Liga Champions.

Jadi, ini adalah kemenangan untuk Messi, dan itu final.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network