Jalani Musim Debut, Frengky Missa Berpeluang Ikut Piala Dunia U-20 2023

"Jika mampu konsisten, bukan tidak mungkin menjadi pemain bintang berikutnya..."

Analisis | 02 August 2022, 09:32
Jalani Musim Debut, Frengky Missa Berpeluang Ikut Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Kemenangan Persija Jakarta atas Persis Solo pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 memberikan kesan positif bagi Macan Kemayoran. Selain berhasil mendapatkan tiga poin pertamanya, pemain belia Persija, Frengky Deaner Missa juga mendapat perhatian oleh publik.

Bukan tanpa sebab, Frengky berhasil bermain baik di depan Jakmania yang hadir langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (31/07/2022). Ia berhasil mencetak gol indah ke gawang Persis yang dijaga oleh Muhamad Riyandi. Penampilan apiknya pun telah ia perlihatkan dalam laga sebelumnya vs Bali United, di Piala Presiden 2022, dan dalam beberapa partai uji coba.

Alhasil, dengan usia 18 tahun ia dinilai layak masuk proyeksi timnas U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, pelatih Persija, Thomas Doll berpendapat terlalu cepat untuk menilai apakah Frengky mempunyai kesempatan untuk membela timnas di pentas Piala Dunia U-20.

“Ini masih Juli 2022, terlalu cepat untuk menilai hal itu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Tapi, saya berharap Frengky berada di kondisi yang baik saat Piala Dunia U-20 sudah dekat. Menurut saya Frengky sudah berada di jalur yang tepat untuk berkembang. Dia pemain yang bertalenta dan saat ini dia bermain di posisi yang baru untuknya,” ujar Thomas seperti dilansir dari persija.id.

Musim ini merupakan tahun pertama Frengky bermain untuk tim senior Persija. Sebelumnya Frengky sempat bermain untuk Bali United U-18 di Elite Pro Academy (EPA) pada 2020. Ia sempat bermain untuk Persija U-18 di EPA 2021.

“Selain Frengky banyak pemain muda di tim ini yang ingin berkembang. Saya rasa semua mempunyai kesempatan untuk bermain di Piala Dunia jika mereka punya keinginan untuk berkembang" lanjut Thomas.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network